Info

SIAP TERBANG KE JAKARTA, ASTI AKAN HADIRI FORUM KEGIATAN BERSAMA DI KEMENPORA RI, KANTOR DPR RI, DAN KEMENDIKBUDRISTEK SAAT HARI SUMPAH PEMUDA 2024


Asti Anggriyani, siswi aktif dari SMAN 1 Singkep kembali menorehkan prestasi di tingkat nasional. Asti bersama ribuan pelajar di seluruh Indonesia bersaing secara sehat untuk dapat terpilih menjadi 250 pelajar yang nantinya akan mengikuti forum satu hari berkegiatan di Kemenpora.RI, Kantor DPR-RI, dan Kemendikbudristek tepatnya pada hari Sumpah Pemuda 28 Oktober 2024.

Asti mengikuti tahapan seleksi dengan sangat antusias, di mana pada tahap administrasi pertama, ia berhasil lolos bersama 1345 pelajar di seluruh Indonesia. Tidak berhenti di situ saja, Asti pun kembali melanjutkan semangatnya ke tahapan kedua, yaitu tahap seleksi essai bertemakan “Kontribusi Nyata Pelajar untuk Menyongsong Indonesia Emas 2045” beserta menghadiri Forum Group Discussion yang di mana saling berusaha untuk mengeluarkan pendapat pada sesi itu, dan juga pada akhir sesi mereka diberikan Tes Wawasan Kebangsaan. Setelah dinyatakan lolos di tahap kedua, Asti kembali melanjutkan ke tahap terakhir yakni video tantangan, di mana seluruh peserta diminta untuk membuat video public speaking memaparkan esai dengan durasi 1 menit.

“Alhamdulillah, satu per satu tahapan seleksi berhasil Asti lewati, hingga terpilihlah menjadi delegasi Fully Funded yang di tanggal 28 Oktober nanti akan berangkat ke Jakarta mewakili SMAN 1 Singkep beserta provinsi tercinta, yakni Provinsi Kepulauan Riau,” ucap Asti pada wawancara singkat.


“Tentunya yang paling tak terlupa, Asti mengucapkan terima kasih banyak kepada pihak sekolah karena selalu support atas apa yang Asti raih, terima kasih kepada guru-guru atas jasanya dan kepada keluarga.” tambah Asti. 

Selamat Asti, semoga prestasi ini dapat menginspirasi teman-teman lain dan sukses terus kedepannya💪
" Welcome to www.smanegeri1singkep.sch.id "