Info

PASUS SMANSA SINGKEP LAKSANAKAN PENDIDIKAM DAN LATIHAN (DIKLAT) TAHUN 2024




Smansa singkep memiliki banyak ektrakurikuler sekolah. Salah satu nya adalah pasukan baris berbaris atau biasa dikenal dengan pasus. Setiap siswa baru yang ikut dalam ekskul ini, wajib mengikuti kegiatan diklat ini sebagai tanda bahwa mereka (peserta didik baru) yakin dan bersungguh sungguh mengikuti organisasi ini dan melalui kegiatan ini juga mereka resmi menjadi anggota pasus smansa singkep.


"Ada sekitar 32 orang siswa kelas X yang resmi bergabung dalam ekskul pasus. Diantaranya 14 orang siswa dan 18 orang siswi. Kegiatan dimulai sejak 21 September siang hingga 22 september 2024 ditutup dengan kegiatan refreshing atau outbond", jelas Cinta Permata selaku wakil ketua ekskul pasus.


"Ya melalui diklat ini, mereka diajarkan dan diberi beberapa materi. Karena hal mendasar tersebut juga penting untuk diketahui", tambah pak Revi Hidayat selaku Guru pembina ekskul pasus smansa singkep.

Dalam kegiatan ini, dilaksanakan dua sesi materi, yang pertama materi dari Purna Paskibraka Indonesia Kabupaten Lingga yang di sampaikan oleh Bapak Arif Nurfalah serta materi dari kepolisian oleh Bapak Jeffri.

Semoga semua materi yang disampaikan, dapat bermanfaat bagi siswa/siswi semua. Semangat belajar🦾🦾
" Welcome to www.smanegeri1singkep.sch.id "