Info

LAGI DAN LAGI ASTI RAIH PRESTASI, KINI JADI STUDENT AMBASSADOR UI 2024

Asti Anggriyani Siswi kelas XII Smansa Singkep yang pantang menyerah. Sudah banyak sekali prestasi yang di dapatkan oleh Asti. Bukan hanya dibidang akademik, tapi juga non akademik. Kali ini, prestasi yang baru Ia dapatkan adalah terpilih menjadi Student Ambassador Universitas Indonesia Tahun 2024 di bawah naungan BEM Biro Keuangan UI.

Tentunya prestasi ini sangat membanggakan. Bukan hanya membanggakan bagi Asti sendiri, namun ini juga merupakan suatu kebanggan bagi sekolah.

Dari sekian ratus orang yang mengikuti seleksi pemilihan ini dan melewati serangkaian tes, mulai dari tes administrasi, membuat motivation letter, hingga ke tahap wawancara, Asti mampu bertahan hingga babak akhir dan resmi menjadi Student Ambassador dari perguruan tinggi ternama di Indonesia, yaitu Universitas Indonesia.

"Student Ambassador Universitas Indonesia merupakan suatu ikon atau Brand Ambassador di kalangan siswa/i SMA sederajat, juga memperkenalkan, mempromosikan, dan mengajak untuk siswa/i SMA khususnya kelas 12 untuk mengikuti program UI For School, di mana program ini adalah program untuk membantu siswa/i dalam menentukan tujuan jurusan kuliah yanbg dilengkapi dengan kelas try out-nya", jelas Asti Anggriyani.

"Sebelumnya yang paling utama Asti ucapkan terima kasih kepada pihak sekolah, guru-guru, orang tua dan keluarga, juga khususnya kepala sekolah, Pak Lex dan juga Pak Faisal yang selalu mendukung segala kegiatan yang Asti ikuti. Asti bersyukur bisa berada di SMAN 1 Singkep yang selalu men-support langkah Asti untuk terus berkembang dan memperbanyak prestasi,” tambah Asti dalam wawancara singkat di sekolah

Sekolah bangga dengan prestasi Asti hingga saat ini. Tentunya tidak mudah untuk mencapai titik ini, tetapi semoga ini menjadi suatu motivasi dan inspirasi untuk teman-teman lainnya agar terus berjuang untuk menggapai impian. Teruskanlah perjuanganmu.
" Welcome to www.smanegeri1singkep.sch.id "