Info

KEMBALI BERAKSI, SISWI SMANSA SINGKEP RAIH PRESTASI!!! KALI INI TINGKAT INTERNASIONAL


Keyzia Ammories (XII IPA 2) bersama Asti Anggriyani (XII IPA 3) baru baru ini berhasil mendapatkan prestasi tingkat internasional, yakni Internasional Youth Innovation Summit yang diinisiasikan oleh Global Youthpreanur Nusantara Tahun 2024. Dengan mengikuti serangkaian test melawan pesaing lain, kekey dan Asti mampu bertahan hingga keputusan akhir dan berkesempatan untuk terbang ke Malaysia dan Singapura.

Mereka berdua akan melakukan keberangkatan ini dengan tujuan untuk belajar dan membedah tuntas essay yang telah mereka buat. Total peserta yang akan mengikuti trip ini adalah 30 orang. Hal yang menarik adalah sebagian besar pesertanya merupakan mahasiswa pilihan seluruh indonesia, sedangkan jumlah siswa yang ikut kira kira berjumlah 5-10 orang saja. Hal ini termasuk hal yang membanggakan. Karena hal tersebut menandakan bahwa siswa/i daerah juga mampu bersaing dengan siswa/i di kota kota bahkan dapat bersaing pula dengan mahasiswa dari perguruan tinggi.



"Kami berterima kasih kepada pihak sekolah, khususnya bapak kepala sekolah, pak Lex dan guru pembimbing kami pak Faisal serta seluruh pihak yang terlinat yang telah memberikan support dukungan dalam bentuk apapun yang tidak terhingga, sehingga kami bisa berada di titik ini," jelas Kekey dan Asti.

Pengalaman yang berharga dan bahagia ini hendaknya dapat dibagikan kepada sekolah. Sehingga siswa/i dan teman-teman lain, ikut termotivasi seperti mereka, memiliki jiwa pantang menyerah, dan berani melangkah ke depan. 

"Intinya adalah, jangan sia siakan masa masa di SMA, pergunakanlah waktu dengan sebaik-baiknya. Kunci utamanya adalah diri kita sendiri sbagai pelajar harus aktif dan inisiatif jika ingin maju", tambah Asti. 


" Welcome to www.smanegeri1singkep.sch.id "