Info

HOBI MENULIS CERITA JUGA BISA JADI PRESTASI - VANESSA ADRINA SAPIRA


Vannesa Adrina Sapira, siswi yang akrab dipanggil Eca siswi kelas XII IPS 3 merupakan siswi yang gemar menulis. Baru-baru ini, ia berhasil mencetak sebuah buku yang berjudul "Breaking the Curse".

Ia memiliki akun wattpad yang berisi cerita-cerita karyanya yang telah dibaca banyak orang secara online. Dengan nama pena, Phanesyia. Bukan hanya sekedar menulis, ia memiliki keinginan untuk dapat mencetak hasil karya tulisannya, agar dapat dibaca oleh khalayak ramai dan juga sebagai kenangan bagi dirinya.

"Baru-baru ini, Eca mengikuti serangkaian test dari CV. Teori Kata Publishing. Yang mana, hasil akhir dari test ini adalah cerita peserta yang terpilih akan di cetak secara gratis dan akan diperjual belikan", jelas Eca.

Setelah melewati berbagai macam test dan proses verifikasi, bahkan tanda tangan di atas materai alur ceritanya, cerita Eca berhasil lolos hingga tahap akhir bersama 10 orang lainnya dan mengalahkan 100 peserta lain. Hal ini pastinya karena alur cerita yang Eca buat menarik sehingga berbeda dengan cerita-cerita yang lain, serta gaya bahasa, EYD yang sesuai dengan bahasa Indonesia.

"Saya senang menulis cerita yang berbeda dengan alur cerita orang lain. Yang biasanya hanya menggunakan alur maju, saya lebih senang menggunakan alur mundur. Karena bagi saya, itu dapat membuat para pembaca sulit untuk menebak cerita yang dibacanya," jelas Eca.

Buku yang telah di cetak ini, Eca hibahkan kepada sekolah agar menjadi kenangan dan juga dapat bermanfaat bagi teman-teman lain yang ingin membacanya dan penasaran dengan alur cerita yang Eca buat.

Bagi yang ingin memiliki buku ini secara pribadi juga dapat membelinya melalui link di toko online dibawah ini. "Breaking the Curse"
↓↓↓
https://s.shopee.co.id/3fjktc8WY9

Semoga Eca bisa terus mengembangkan bakatnya dalam menulis. Semakin maju dan tidak kalah saing dengan siswa/i di kota besar. Dan juga semoga prestasi ini dapat memberikan motivasi kepada teman-teman lainnya.

" Welcome to www.smanegeri1singkep.sch.id "