Info

BIOSKOP KELILING BKD IV KE SMANSA SINGKEP, PAMERKAN FILM BUDAYA


Kegiatan bioskop keliling yang diadakan oleh Balai Pelestarian Kebudayaan (BPK) wilayah IV provinsi Riau dan Kepulauan Riau dan dilaksanakan di Gedung Serbaguna SMA N 1 Singkep. Adapun total peserta dalam kegiatan ini berjumlah 100 orang dengan peserta nya merupakan siswa/i kelas X, XI, dan XII. Kegiatan ini bertujuan untuk memperkenalkan budaya Riau Lingga dan mengetahui sejarahnya, serta mengajak siswa/i untuk melestarikan budaya agar tidak hilang oleh zaman.

Sebelum kegiatan dimulai, diberikan pertunjukkan hiburan dari siswa siswi, mulai dari penampilan Smansa Choir, tari Saundaria, duet vocal, Skylight band, dan juga penampilan gacor band dari komunitas permusikan Smansa Singkep.

"Ini merupakan agenda rutin kita. Bioskop keliling ini, mempertontonkan suatu film yang tentunya berisi edukasi, yang diharpakan dapat bermanfaat bagi peserta semua. Agar kebudayaan kita tidak hilang seiring berubahnya zaman", tutur pak Hariadi, selaku Kasubag Umum BPK wilayah IV Provinsi Riau dan Kepulauan Riau.

"Saya senang karena ada program seperti ini, sehingga siswa/i perwakilan yang telah menonton film ini dapat menginformasikan kepada teman temannya lain terkait dengan sejarah. Dengan begitu, sejarah daerah kita tidak terputus begitu saja. Karena memang kegiatan seperti ini harus dimulai dari sekarang, sebelum budaya kita bercapur dengan budaya-budaya modern yang nantinya akan memudar budaya kita sendiri", tambah pak Lexminander selaku kepala sekolah SMA N 1 Singkep.

Kegiatan di akhiri dengan kuis seru yang bertemakan budaya dan berkaitan dengan film yang telah di tonton tadi. Acara berlangsung seru dan menyenangkan. Semoga dari kegiatan ini, siswa siswi bisa turut andil dalam melestarikan kebudayaan daerahnya.
" Welcome to www.smanegeri1singkep.sch.id "