Info

AKSI NYATA DAN GELAR KARYA P5 TEMA KEWIRAUSAHAAN TAHUN 2024

SMAN 1 Singkep melakukan kegiatan proyek penguatan profil pelajar pancasila. Acara ini bahkan dibuka untuk umum.

Sebelum kegiatan P5 dilakukan, selama satu minggu murid-murid kelas 10 diberikan arahan oleh guru sebagai fasilitator tentang kewirausahaan.

Pada tanggal 7 Januari 2024, kegiatan P5 diselenggarakan di lapangan SMAN 1 Singkep dengan pemotongan pita sebagai bentuk pembukaan bazar oleh kepala sekolah SMAN 1 Singkep, Bapak Lexminander B.K.A.D, S.Pd.
 

Murid-murid kelas 10 memperjualkan aneka ragam makanan dan minuman, serta kerajinan tangan yang mereka buat. Warga sekolah berbondong-bondong menghampiri stand yang sudah dibuat untuk melihat dan mencoba berbagai makanan dan minuman.
Acara P5 di hari pertama disambut dengan antusias warga sekolah. Apalagi ada pertunjukan-pertunjukan menarik seperti opening dance, sesi penyampaian visi-misi, dan pemilihan bujang dara. Tidak hanya itu, masih ada penampilan yang menarik berupa perlombaan fashion show dari barang-barang bekas yang dibuat menjadi gaun cantik yang dibuat oleh setiap kelas.

Pada tanggal 8 Januari 2024, kegiatan P5 di hari kedua juga sangat meriah dan dihadiri oleh perwakilan OSIS dan guru sekolah lain, serta alumni-alumni SMAN 1 Singkep. Penampilan-penampilan terbaik pun disembahkan oleh semua ekstrakulikuler dengan melakukan demo eskul, dan diturupi oleh pengumuman bujang dara dan pemenang lomba fashion show dari barang bekas.
" Welcome to www.smanegeri1singkep.sch.id "