Info

Gelar Karya P5 Kearifan Lokal "Aku Duta Bunda Tanah Melayu" SMANSA SINGKEP

SMAN 1 Singkep Melaksanakan Gelar Karya P5 dengan Mengusung Tema Kearifan Lokal dan Topik “Aku Duta Bunda Tanah Melayu.”

Gelar Karya P5 ini adalah sebagai salah satu program dari Kurikulum Merdeka. Dengan diadakannya Gelar Karya P5 yang mengusung tema Kearifan Lokal ini, diharapkan  siswa-siswi SMAN 1 Singkep dapat terus mengembara dan bangga dengan budaya Melayu yang ada, serta dapat memperkenalkan khazanah Melayu kepada khalayak ramai. 

Gelar karya ini dilaksanakan di lapangan SMAN 1 Singkep dengan dihadiri oleh Kepala Sekolah SMAN 1 Singkep, Bapak/Ibu Guru SMAN 1 Singkep, para tamu undangan, serta Siswa/I kelas XI dan XII yang ikut memeriahkan. 

“Tentu saya sangat mendukung kegiatan ini dengan sepenuh hati dan berharap program ini akan memberikan pengaruh yang cukup besar untuk peserta didik baik di kehidupan sekolah maupun di luar sekolah,” ucap Bapak Kepala Sekolah Lexminander BKAD.Spd yang sangat mendukung kegiatan ini. 

Pada gelar karya ini terdapat berbagai macam penampilan dari siswa/i SMAN 1 Singkep kelas X, yaitu berbalas pantun, fashion show dengan menggunakan pakaian khas Melayu, serta stand bazar makanan khas Melayu. 

“Pelajaran P5 Kearifan Lokal ini sangat seru bagi kami, karena kami sebagai masyarakat Melayu Kabupaten Lingga, juge remaja di daerah sini bise lebih mengenal budaye Melayu di kampong kami dan juge lebih akrab same kawan-kawan karena P5 mengajarkan kebersamaan dan bekerja sama" ungkap Rafigo Putra siswa SMAN 1 Singkep.


Penulis : Asti Anggriyani
Reporter Smansa TV
" Welcome to www.smanegeri1singkep.sch.id "