Info

MOTIVASI ASTI, DUTA SMA NASIONAL 2023

Hasil wawancara Tim Jurnalis Sekolah bersama Asti Anggriyani salah satu siswi SMA Negeri 1 Singkep yang menjadi Duta SMA tingkat Nasional 2023.

Apa motivasi Asti mengikuti ajang Duta SMA nasional ini?...

Motivasi asti mengikuti ajang Duta SMA ini adalah pastinya ingin menambah prestasi, pengalaman, wawasan, relasi, dan membanggakan orang-orang sekitar. Juga selain itu, asti sebagai anak muda yang berjiwa penasaran dan selalu ingin mencoba sesuatu yang baru, asti ingin merasakan bagaimana rasanya menjadi duta SMA dan menjadi role model untuk teman SMA sebaya. 

Selanjutnya Persiapan apa yang Asti lakukan?....

Persiapannya melewati dua seleksi yang sangat ketat, yakni seleksi administrasi dan seleksi karya tulis (wawancara). Alhamdulillah setelah melakukan persiapan pertama seleksi administrasi, yakni menyiapkan berkas prestasi dan pengalaman organisasi, kemampuan seperti public speaking dan bahasa luar, tujuan dan visi misi. Setelah lulus seleksi administrasi, dilanjutkan seleksi karya tulis sesuai dengan tema yang telah disiapkan, yaitu salah satunya yang asti ambil adalah tema mengenai 'peran siswa SMA dalam merawat kebhinekaan', hingga alhamdulillah berhasil lolos terpilih menjadi Duta SMA Kepulauan Riau 2023 dan melanjutkan seleksi Duta SMA Nasional di Jakarta. 

Bentuk dukungan apa yang sekolah berikan?....

Sekolah sangat mendukung asti untuk mengikuti ajang ini, yakni dengan memberikan guru pembimbing, juga sangat ambisius untuk keberangkatan asti ke jenjang nasional membawa nama sekolah dan provinsi Kepulauan Riau. 

Bagaimana perasaan Asti dengan prestasi ini?....

Alhamdulillah bersyukur dan sangat bangga atas pencapaian yanga asti raih saat ini. Tidak menyangka dapat lolos ke jenjang Nasional dengan membawa nama sekolah dan bahkan provinsi tercinta. Harapan ke depannya, asti akan selalu menjadi diri sendiri dan selalu rendah hati. Asti akan terus berusaha semaksimal mungkin untuk dapat menggapai impian hingga sukses dan membanggakan orang-orang yang asti sayang, terutama Mama. Asti tidak hanya akan berhenti di sini dan merasa puas, tetapi akan terus melaju untuk mendatangkan banyak peluang menggapai prestasi.

Report Tim Jurnalis Sekolah 
" Welcome to www.smanegeri1singkep.sch.id "