Info

Siswa SMANSA Singkep ikuti Pengibaran Bendera 17 Agustus bersama Marinir di ketinggian 1001 mpdl


Siswa SMA Negeri 1 Singkep yang tergabung dalam Ekstrakurikuler kurikuler Siswa Pecinta Alam atau sispala dan PMR atau palang merah remaja merayakan HUT Indonesia ke-78 tahun dengan mengibarkan bendera Merah Putih di puncak bukit Permata yang tertelak di  Desa Panggak Darat, Kecamatan Lingga, Kabupaten Lingga, Kamis (17/8/2023)

Kegiatan ini dilaksanakan oleh Puslatpurmar 9 Dabo Singkep Dengan mengangkat tema "Terus Melaju untuk Indonesia Maju",  yang diikuti oleh 60 orang yang terdiri dari personel Puslatpurmar 9 Dabo Singkep, Lanal Dabo Singkep, Pokdarwis Desa Panggak Darat, Komunitas Pecinta Alam Singkep, dan  Siswa SMA Negeri 1 Singkep.
Mayor Marinir Qomaru Zaman, MTr Opsla menyampaikan bahwa mencapai titik puncak harus melewati sejumlah rintangan dan sempat mengalami kendala karena jalur yang biasa dilintasi para pendaki terjadi longsor sehingga untuk mencapai puncak harus melewati jalur lain yang rutenya cukup menantang.
"Kita mendaki start pukul 07.00 WIB sampai di puncak kurang lebih pukul 17.00 WIB karena rute yang dilalui lumayan menantang. Alhamdulillah semuanya dapat sampai dengan selamat," terangnya.
Mayor Marinir Qomaru Zaman, MTr Opsla juga menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan suatu langkah untuk meningkatkan dan membangkitkan rasa nasionalisme dan patriolisme di kalangan masyarakat terutama untuk generasi muda.

"Saya harapkan kita semua bisa membawa  nama harum bangsa ini terutama untuk generasi muda agar ke depannya dapat mengisi hal-hal positif dan memberikan prestasi untuk bangsa ini," jelasnya, mengakhiri.
Sementara kepala sekolah SMA Negeri 1 Singkep Lexminander BKAD,S.Pd menyampaikan apresiasi dan rasa penghargaan tinggi kepada Puslatpurmar 9 Dabo Singkep yang telah memberikan kesempatan untuk siswa SMA Negeri 1 Singkep untuk ikut bersama mengikuti kegiatan yang dilaksanakan oleh Puslatpurmar 9 Dabo Singkep. Tentu ini akan menjadi pembelajaran dan kenangan yang baik bagi siswa yang mengikuti.
"Saya berharap kedepannya jalinan kegiatan seperti ini bisa dilakukan di momen yang lain". Terang kepala sekolah saat bertemu Komandan Mar.

Penulis Nova (jurnalis sekolah)
Editing Mariono 
" Welcome to www.smanegeri1singkep.sch.id "