Info

SMA N 1 SINGKEP LAKSANAKAN MPLS 2023

Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah atau yang dikenal dengan MPLS. Tahun 2023 ini SMA Negeri 1 Singkep menerima murid baru sebanyak 234 yang nanti akan dibagi menjadi tujuh kelas. MPLS dilaksanakan selama tiga hari, dari tanggal 10-13 Juli 2023. MPLS dihadiri orang tua murid, komite sekolah, Pengawas sekolah serta unsur sekolah.

MPLS dilaksanakan dilaksanakan di gedung serbaguna sekolah dengan muatan materi materi yang sudah tersusun oleh panitia pelaksana MPLS seperti pengenalan visi misi tujuan sekolah, pengenalan kurikulum Merdeka Belajar, pendidikan karakter dan cara belajar efektif, pengenalan kepramukaan, wawasan Wiyata Mandala, Wawasan kebangsaan,mental keagamaan,tata Krama siswa, serta tampilan Siswa.
MPLS dilaksanakan sebagai bentuk pelayanan sekolah yang diberikan kepada siswa agar mengenali lingkungan baru sehingga dalam proses pembelajaran siswa merasa nyaman.
Awal Tahun masuk sekolah di masa Pelajaran 2023/2024 di SMA Negeri 1 Singkep dimulai tanggal 10 Juli 2023 dengan aktifitas Upacara Bendera Senin Pagi yang diikuti oleh seluruh majelis guru TU dan siswa kelas XI,XII serta calon murid baru kelas X pelaksanaan upacara bendera dilaksanakan di lapangan berjalan dengan khidmat.

Penulis Mariono 


" Welcome to www.smanegeri1singkep.sch.id "