Info

GUDEP GERAKAN PRAMUKA PENEGAK SMA N 1 SINGKEP TERIMA TAMU AMBALAN

Penerimaan Tamu Ambalan atau yang disingkat PTA merupakan salah satu kegiatan kepramukaan yang ada di gugus depan gerakan Pramuka penegak Pangkalan sekolah biasa dilakukan. 

SMA Negeri 1 Singkep merupakan Pangkalan Pramuka yang ada di wilayah kwartir ranting Singkep tahun ini juga melaksanakan PAT. Kegiatan penerimaan tamu Ambalan  dilaksanakan disekolah selama tiga hari yaitu dari hari Jumat sampai Minggu,21-23 juli 2023. Yang dibuka langsung oleh ketua Kwarcab Lingga turut hadir Ka Kwaran Singkep,andalan ranting dan cabang serta Pembina Pramuka di gugus depan SMA Negeri 1 Singkep.
Dalam amanatnya Kak Junaidi ka kwarcab Lingga, memberikan apresiasi dan motivasi kepada anggota Pramuka SMA Negeri 1 Singkep agar terus berlatih dan belajar untuk mempersiapkan diri ikut membangun masyarakat sesuai tri satya Pramuka. Mental berani dan suci dalam pikiran perkataan dan perbuatan merupakan amalan yang harus dijunjung tinggi sebagai anggota Pramuka.
Sementara Kamabigus Kak Lexminander, melalui pembina gugus depan putra Kak Berry Citra menyampaikan bahwa kegiatan kepramukan ini merupakan agenda tahunan guna menerima dan meresmikan tamu ambalan menjadi bagian dari Ambalan Kartini dan Ambalan Diponegoro, serta diharapkan dapat memupuk rasa kebersamaan dan solidaritas antar pembina, Dewan Ambalan, dan para tamu ambalan.Semoga anggota yang masuk sebanyak 230 an ini memberikan kekuatan serta semangat baru untuk gugus depan SMA Negeri 1 Singkep kedepannya.

Penulis : Tafdila Putri
Editing : Mariono 


" Welcome to www.smanegeri1singkep.sch.id "