Info

RIHLAH Metode Penguatan Mental Kerohanian Islam bagi siswa SMA Negeri 1 Singkep

Organisasi ekstrakurikuler kerohanian Islam yang ada di SMA Negeri 1 Singkep atau yang disingkat dengan ROHIS merupakan organisasi ekstrakurikuler yang rutin memberikan motivasi penguatan keimanan dan ketaqwaan serta pembinaan karakter diri. Kegiatan dikemas dalam berbagai macam seperti Taklim rutin malam Jumat,pagi mengaji dan kegiatan lain yang menyenangkan sesuai karakteristik siswa.
Seperti baru ini Rohis SMA N 1 Singkep mengadakan kegiatan rihlah di pantai batu bardaun. Dimana kegiatan ini merupakan salah satu program kerja rohis. 

Nurhidayati,S.Pd. sebagai pembina Rohis menyampaikan "Adapun kegiatan rihlah ini memiliki tujuan utama untuk meningkatkan kualitas keimanan dengan mensyukuri ciptaan Allah SWT. Selain itu kegiatan ini juga memiliki banyak manfaat yakni menguatkan rasa solidaritas, mengukuhkan ukhuwah, membangun kebersamaan/rasa peduli terhadap sesama dan cinta terhadap lingkungan".
Kegiatan ini diawali dengan tausiah yg disampaikan oleh Ust. Syafitriandy, S.Pd.I kemudian dilanjutkan dengan permainan game. Tampak anak-anak rohis sangat antusias mengikuti kegiatan ini sampai dengan selesai.

Penulis Mariono,S.Pd
Doc.foto Nurhidayati,S.Pd.
" Welcome to www.smanegeri1singkep.sch.id "