Info

UPACARA BENDERA MEMUPUK RASA NASIONALISME SISWA

SMA Negeri 1 Singkep, Kabupaten Lingga, melaksanakan kegiatan rutin upacara bendera pada Senin (16/1/2023) pagi.

Kegiatan ini bertujuan untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah memperjuangkan kenaikan sang saka merah putih, serta memupuk rasa nasionalisme. 
Upacara ini diikuti oleh seluruh siswa SMAN 1 Singkep, majelis guru dan staff tata usaha, serta pembina dari koordinator pengawas sekolah, Ajid Sajidullah,S.Pd.

Upacara ini dilaksanakan di lapangan SMAN 1 Singkep, dengan petugas upacara dari siswa kelas XI IPS 1. 

Dalam amanat, Ajid Sajidulloh mengevaluasi petugas upacara serta para peserta yang mengikuti rutinitas senin ini. 

Ajid Sajidulloh juga mengatakan, bahwa upacara bendera bukan hanya rutinitas setiap hari senin, melainkan cara untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah berjuang merebut kemerdekaan.
"Oleh karena itu, kegiatan ini juga bisa memupuk rasa nasionalisme kita sebagai anak bangsa," katanya dalam amanat kepada seluruh peserta upacara.

Beliau juga memberikan peserta upacara, khususnya para siswa pengetahuan tentang asesmen nasional.

"Mereka mensurvei kelancaran kegiatan belajar mengajar yang ada di sekolah serta meningkat mutu pendidikan dan asament ini hanya bisa diikuti oleh kelas 11 dan itu ditunjuk langsung oleh dapodik. SMAN 1 Singkep adalah sekolah yang berakreditasi yang merupakan patokan sekolah-sekolah yang ada di Kabupaten Lingga," jelasnya.
Ajid menambahkan pesan, agar belajar dan mengajar berjalan dengan lancar sesuai program pemerintah, para siswa harus menolak keras tindakan bullying, karena sangat berdampak bagi si penerima, hingga bisa kehilangan minat dalam melakukan apapun.

Untuk menjauhi hal-hal seperti itu tambahnya, sebagai pelajar harus memiliki profil pancasila.

"Bertaqwa kepada Tuhan yang Maha Esa, berahlak mulia, mandiri, gotong-royong, berkebinekaan global, bernalar kritis dan juga kreatif itu yang harus menjadi pegangan kita agar timbullah jiwa-jiwa yang mengamalkan nilai-nilai pancasila," kata Ajid sebagai kalimat penutup dari amanatnya pagi ini.

Penulis:Nova Soraya
Editor :Yhuda
" Welcome to www.smanegeri1singkep.sch.id "