Info

Mahasiswa PLP UMRAH berikan Cendera Mata ke SMA Negeri 1 Singkep


Program Mahasiswa masuk sekolah sebagai upaya belajar sekaligus mempraktikkan ilmu yang diperoleh dari bangku kuliah.disemester akhir pembelajaran kuliah, Fakultas Kependidikan dan ilmu pengetahuan universitas maritim raja Ali Haji Tanjung Pinang menerjunkan mahasiswa melalui Mahasiswa PLP.

Mahasiswa PLP UMRAH di SMA Negeri 1 Singkep setiap tahunnya bergantian. Seperti halnya lima Mahasiswa PLP UMRAH yang saat ini berakhir masa mempraktikkan ilmu nya disekolah.
Selama enam bulan lima  mahasiswa PLP banyak belajar bersama guru pamong masing-masing sesuai bidang studi nya. Sehingga secara psikologis mereka mempunyai kedekatan emosional. Apalagi secara tidak langsung mereka telah banyak menyerap ilmu pendidikan yang mungkin tak didapatkan di bangku kuliah.
Sebagai rasa terimakasih lima Mahasiswa PLP UMRAH memberikan cenderamata kepada pihak sekolah sebagai kenang-kenangan dan rasa terimakasih telah diberikan kesempatan untuk belajar menjadi pendidik yang baik.

Seperti yang disampaikan perwakilan mahasiswa PLP UMRAH Siti mengatakan 
"saya mewakilkan teman-teman PLP umrah untuk menyampaikan pesan dan kesan kami selama lebih kurang 6 bulan di SMA Negeri 1 Singkep. kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu kami dan menyelesaikan kegiatan PLP 1 dan 2. Makasih kepada bapak kepala sekolah SMA Negeri 1 Singkep telah memberikan kami tempat di sini dan juga terima kasih kepada wakil kurikulum yang yang telah memberikan waktu dan arahannya kepada kami dari awal hingga akhir kegiatan kami, terima kasih khususnya kepada para pamong telah menerima membimbing dan mendukung kami di SMA Negeri 1 Singkep ini untuk belajar. Untuk mengaplikasikan ilmu yang kami dapatkan di perkuliahan untuk menjadi guru yang baik dan benar dan menjalankan program-program PLP, dan mudah-mudahan bermanfaat bagi kami dan kita semua".
Sebagai kepala sekolah SMA Negeri 1 Singkep Lexminander menyambut baik program PLP UMRAH. "Bagi kami selaku keluarga besar SMA Negeri 1 Singkep kegiatan ini sangat membantu program disekolah. Kedepannya kalian akan menjadi pendidik dengan tuntutan pendidikan tidak mudah. Perkembangan pendidikan semakin lama semakin berat sehingga kalian harus mampu mengupdate diri dengan pengetahuan di dunia pendidikan.Pak berharap kalian bertanggung jawab dengan pilihan ini karena akan berhubungan dengan hidup yang kalian akan jalani yaitu menjadi pendidik generasi masa depan". 

Mahasiswa UMRAH yang mengikuti program pengenalan lapangan persekolahan  yang disebut juga mahasiswa PLP berada di SMA Negeri 1 Singkep selama satu semester pembelajaran. Secara administrasi mereka sudah dijemput oleh kampus satu bulan yang lalu, namun secara pembelajaran disekolah berakhir sampai Desember ini.
Penulis Mariono,S.Pd

" Welcome to www.smanegeri1singkep.sch.id "