Info

Ngopi Pagi bersama Kapolres Lingga di Kantin Sekolah SMA Negeri 1 Singkep

Suasana pagi ini saya merasa Sangat termotivasi dan semangat karena tidak biasa saya duduk ngopi di pagi hari bersama tokoh yang sangat humanis. Tokoh nomor satu di Mapolres Lingga beliau adalah Bapak AKBP.Fadli Agus,S.IK.,M.H. Kapolres Lingga. 

Jumat (4/11/2022) berlangsung seperti biasa aktivitas pembelajaran berlangsung dengan lancar. Saat itu selesai kegiatan Jumat pagi mengaji mendapatkan informasi bahwa Pak Kapolres Lingga ingin berkunjung ke SMA Negeri 1 Singkep. Hal ini tentu sudah biasa bagi kami keluarga besar SMA Negeri 1 Singkep merasa bahagia ketika ada tokoh yang mau berkunjung ke sekolah kami.begitu juga saat itu ada kunjungan dari ibu Wakil Gubernur Provinsi Kepulauan Riau. tentu ini akan jadi motivasi dan semangat bagi keluarga besar SMA Negeri 1 Singkep.
Dengan suasana santai di kantin sekolah diskusi ringan saya bersama Kepala Sekolah Bapak Drs. Ravion Hendri ditemani dengan ustadz Ilham dengan Bapak AKBP. Fadli Agus berlangsung hangat dan akrab. Pak Fadli  memberikan motivasi serta arahan tentang hal-hal terkait peraturan - peraturan yang baik bagi sekolah, bagaimana proses mendisplinkan siswa tanpa ada unsur kekerasan yang dilakukan oleh guru karena ini akan berimbas yang tidak baik bagi guru dan siswa. Di dalam diskusi saya lebih semangat dan tercerahkan dengan pola asuh dan pembinaan yang humanis sesuai dengan tuntutan kurikulum merdeka belajar saat ini.
Saat bersamaan Kapolres Lingga AKBP. Fadli Agus juga memberikan motivasi kepada salah satu siswi yang saat itu ada di Kantin, beliau menceritakan masa-masa sekolah dulu yang penuh perjuangan. Bagi saya yang saat ini menjadi pendidik tentu sangat luar biasa dimana seorang tokoh nomor satu di jajaran kepolisian lingga mau berbagi pengalaman hidup bersama siswa saya di SMA Negeri 1 Singkep. 
Informasi dan pengalaman ini tentu sangat berharga bagi kami yang saat itu mendengarkan. 

Diskusi kami semakin hangat ketika saya menyampaikan beberapa aturan yang berlaku di SMA Negeri 1 Singkep dengan adanya aturan disiplin sekolah yang dikenal dengan points.bagi siswa atau alumni ini bukan berita terbaru karena ini merupakan undang-undang yang sudah dibuat secara bersama. Dengan perkembangan jaman tentu ini akan terus ada perbaikan dan revisi. Alhamdulillah melalui kepala sekolah SMA Negeri 1 Singkep bapak Ravion Hendri agar Bapak AKBP Fadli Agus dapat memberikan masukan dan arahan terkait peraturan sekolah ini disanggupi dengan baik oleh bapak Kapolres Lingga.
Tentu ini merupakan jalinan kerjasama yang baik dari SMA Negeri 1 Singkep dengan Polres Lingga. Sebagai guru saya sangat senang karena ini nantinya akan jadi hal baik kedepannya dalam proses pembinaan siswa disekolah.
Saat ini memang institusi kepolisian lagi diuji dengan kejadian yang terjadi.namun tidak adil kalau kita menilai semua itu sama. Bagi saya apa yang dilakukan oleh bapak Kapolres Lingga AKBP.Fadli Agus ini sangat luar biasa,sosok yang humanis dan peduli pada lingkungan.
Seperti yang apa yang beliau sampaikan "Polisi insan manusia yang banyak keterbatasan.namun, manusia yang baik akan selalu peduli dan peka terhadap lingkungan".

Terima kasih Pak Polisi AKBP. Fadli Agus,S.IK.,M.H. yang sudah berbagi cerita dikantin sekolah SMA Negeri 1 Singkep ditemani tempe goreng, Mei lontong dan segelas air cincau makanan khas siswa siswi SMA Negeri 1 Singkep saat jam istirahat. Salam sehat dan bahagia semoga bapak dan keluarga diberikan kebaikan. 
Penulis Mariono,S.Pd
" Welcome to www.smanegeri1singkep.sch.id "