Info

Kemeriahan HGN di SMA Negeri 1 Singkep 2022

Hari ulang tahun PGRI ke-77 dan Hari Guru Nasional di SMA Negeri 1 Singkep diperingati dengan meriah. Peringatan awali dengan pelaksanaan upacara bendera yang dilaksanakan di sekolah (26/11/2022).

Bertindak sebagai petugas upacara yaitu Guru dan TU SMA Negeri 1 Singkep. Dalam upacara bendera HUT PGRI ke 77 dan hari Guru Nasional di SMA Negeri 1 Singkep pembina membacakan pidato menteri pendidikan. Upacara berjalan dengan khidmat dan lancar.
Setelah melaksanakan upacara bendera kegiatan dilanjutkan diruang serbaguna SMA Negeri 1 Singkep yaitu pemotongan  kue ulang tahun dan kegiatan hiburan yang sudah dipersiapkan oleh pengurus OSIS SMA Negeri 1 Singkep. 
Berbeda dengan tahun sebelumnya, untuk tahun ini panitia pelaksana memberikan kejutan kepada Guru dan TU dengan penyambutan tongkat pora bertindak sebagai petugas yaitu Pramuka Penegak Pangkalan SMA Negeri 1 Singkep dan ini menambah kemeriahan dan khidmat acara peringatan hari Guru Nasional di SMA Negeri 1 Singkep dimana satu persatu guru dipanggil untuk menempati tempat yang sudah dipersiapkan.

Dalam sambutan Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Singkep Lexminander menyampaikan bahwa "ini luar biasa saya merasa terharu dengan acara yang sudah dipersiapkan, saya percaya ini bukti ketulusan dan rasa menghargai dari siswa-siswi kepada guru,saya mengucapkan terimakasih kepada bapak ibu Guru yang sudah mendidik dengan hati semoga amal ilmu dicatat sebagai amal jariah".
Kemeriahan pesta ulang tahun PGRI dan Guru ini semakin meriah dengan tampilan siswa dan Gasing Band. Selanjutnya peringatan diakhiri dengan salam salaman antara siswa dan guru.

Tak hanya kegiatan seremonial perayaan hari Guru Nasional di SMA Negeri 1 Singkep  dilanjutkan dengan tukar kado sebagai bentuk semangat dan motivasi kepada sesama Guru dan menjalin silaturahmi guru agar semakin kompak.
"Alhamdulillah semoga ini bukan nilai barang nya tapi rasa dan bentuk semangat kerjasama antara kita semua semakin meningkat" sebut salah satu guru.

Salam sehat dan bahagia semoga tahun ini kita semua guru dan TU SMA Negeri 1 Singkep diberikan kebaikan hidup dan kesehatan.aamiin

Penulis Mariono,S.Pd. 
" Welcome to www.smanegeri1singkep.sch.id "