Info

SMA N 1 Singkep Kuatkan Kecintaan kepada Nabi Muhammad SAW

SMA Negeri 1 Singkep melalui momen bulan Maulid di tahun 2022 ini melaksanakan kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H. Kegiatan yang dilaksanakan di Masjid Fastabiqul Khairat, SMA Negeri 1 Singkep, Kabupaten Lingga, Jumat (07/10/2022).
Kegiatan keagamaan Islam ini merupakan program rutin tahunan yang di koordinir ekstrakurikuler kerohanian Islam (ROHIS) SMA Negeri 1 Singkep bekerja sama dengan OSIS dibawah pembinaan Wakil bidang kesiswaan.

Dalam sambutannya, Kepala SMA Negeri 1 Singkep, Drs. Ravion Hendri menyampaikan pentingnya memperingati hari kelahiran Nabi besar Muhammad SAW sebagai panutan kita semua.
“Peringatan maulid Nabi Muhammad SAW merupakan sebuah mementum bagi keluarga besar SMA Negeri 1 Singkep, untuk lebih merindukan dan mencintai Rasulullah SAW dan merupakan agenda rutin setiap tahunnya, karena ini merupakan hari besar Islam dan sebagai salah satu bentuk kepedulian terhadap hari besar Islam,” ujarnya.
Ravion Hendri menambahkan, dengan adanya acara ini mudah-mudahan bisa menambah ilmu pengetahuan bagi kita dan seluruh siswa siswi SMA Negeri 1 Singkep dalam berbuat baik, dan lebih meningkatkan Keimanan.

“Kepada Pengurus Ekskul Rohis SMAN 1 Singkep, para guru, dan siswa siswi SMA Negeri 1 Singkep kami ucapkan terima kasih atas kerjasamanya, sehingga kegiatan maulid ini dapat kita dilaksanakan,” katanya.
Sementara Wakil Kesiswaan M.Rois menyampaikan "Alhamdulillah rangkaian kegiatan penguatkan Keimanan kepada Allah SWT dan kecintaan terhadap Rasullullah Shalallahu alaihi wasallam melalui peringatan maulid selesai dilaksanakan". 

Semoga momen maulid Nabi Muhammad Shalallahu alaihi wasallam ini kita semua mampu meneladani sifat dan karakter Rasullullah dan kita semua mendapatkan syafaat rasulullah.
Rangkaian kegiatan ini  dimulai dari malam Jumat dengan sholat magrib berjamaah di lanjutkan pembacaan surat Yasin,khatam Al-Quran, lantunan shalawat Nabi Muhammad SAW dan dilanjutkan dengan tausyiah islami, sebagai penceramah Syeh Muhtar.

Kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad Shalallahu alaihi wa salam ini dihadiri seluruh siswa dan keluarga besar SMA Negeri 1 Singkep.

Penulis Mariono,S.Pd

" Welcome to www.smanegeri1singkep.sch.id "