Info

Siswa SMA N 1 Singkep Juara Kejurda Atletik Piala Gubernur Kepulauan Riau 2022

Kejuaraan daerah atletik tingkat pelajar propinsi kepulauan Riau yang sudah selesai dilaksanakan,kejuaraan dilaksanakan selama 2 hari dari tanggal 25-26 oktober 2022, dengan jumlah peserta dari lingga berjumlah 24 orang Atlit dengan mengikuti cabang 12 nomor perlombaan. 
Kegiatan kejuaraan dilaksanakan di stadion lintasan atletik lanjut, kecamatan singkep pesisir kabupaten lingga yang diikuti enam kabupaten di propinsi kepulauan Riau. 

Dari perolehan medali yang diraih tim kabupaten lingga, dua siswa SMA Negeri 1 Singkep yaitu Rahmat Kurniawan  turut menyumbangkan medali Emas, Perak dan Perunggu. Medali emas tersebut diperoleh dari lari 800 meter dan Mendali perunggu dari lari 1500 meter. Sedangkan untuk Erlangga dzikri kurniawan menyumbangkan Mendali perak lari 800 meter, Mendali perak lari 400 meter dan  Mendali perak Estafet 4 x 400 meter . 
Sebagai juara umum diraih kota Tanjung Pinang disusul kabupaten lingga dan kota batam sebagai juara 3.

Keberhasilan siswa tidak terlepas dari kesabaran Ahmad Luthfi guru olah raga sekaligus pelatih. Saat di minta keterangan oleh humas smansa Luthfi menyampaikan "Saya mewakili pelatih mengucapkan banyak terima kasih kepada para atlit yang sudah meraih prestasi, dengan perjuangan yang penuh semangat, dan juga support dari sekolah juga, karena tanpa dukungan dari sekolah siswa tidak ada apa-apanya". Kemudian humas smansa bertanya tentang harapan, Luthfi menyampaikan "Kalau harapan saya maunya adalah reward dari sekolah atau apresiasi dari sekolah biar siswa lain lebih termotivasi untuk ikut cabang olah raga ATLETIK" Sebut Luthfi. 
Luthfi menambahkan keterangannya usaha kemenangan ini merupakan kerja keras anak dengan pembinaan teknik latihan, lebih kepada interval dan kecepatan. Kedepannya atlet yang terpilih lebih bagus di TC agar atlet
Bisa memfokuskan lagi program latihan dan peningkatan performa atlit. 
Penulis Mariono, S.Pd
" Welcome to www.smanegeri1singkep.sch.id "