Info

Guru SMA N 1 Singkep yang Lulus CGP angkatan 6 ikuti Lokakarya 1

Tiga Guru dari SMA Negeri 1 Singkep yang lulus seleksi program pendidikan guru penggerak dan telah melakukan pembelajaran selama dua bulan dengan aplikasi LMS secara daring saat ini telah sampai di tahap lokakarya 1.

CGP angkatan 6 dari SMA Negeri 1 Singkep dari tiga mata pelajaran yang berbeda diantaranya Mariono,S.Pd mata pelajaran Biologi,Almanda Giputra,S.Pd. mata pelajaran TIK, Berry Citra,S.Pd mata pelajaran Olahraga termasuk dari empat puluh satu CGP Kabupaten Lingga melaksanakan Lokakarya 1 Kegiatan dilaksanakan di SMK N Singkep.
Lokakarya dihadiri Penanggungjawab PGP dari BGP Provinsi Kepulauan Riau Maryana Yunani, S.Pd.M.M.,Kabid PTK Dinas Pendidikan Kabupaten Lingga Supardi, S.Pd. Korwas Sekolah tingkat SMA/SMK Ajid Sajidullah, S.Pd.dan unsur monitoring BGP Provinsi Kepulauan Riau. 
Mengawali sambutan Maryana yunani selalu penanggung jawab PGP dari BGP Provinsi Kepulauan Riau menyampaikan 
"motivasi dan semangat untuk terus melakukan pembelajaran secara aktif dan bersama-sama dengan saling kerjasama di antara masing-masing CGP. Mariana menegaskan CGP merupakan calon pemimpin pembelajaran di kelas yang dapat menjadi agen perubahan pendidikan menuju tujuan pendidikan Indonesia yaitu profil pelajar Pancasila".
Kegiatan Lokakarya merupakan bagian dari pembelajaran Pendidikan CGP yang dilakukan secara Luring. Dimana proses pendidikan CGP mencakup dua sistem pembelajaran yaitu daring melalui LMS dan Luring melalui Pendampingan Individu dan Lokakarya. Didalam lokakarya sebagai bentuk kolaborasi antara CGP dan Pengajar Praktek dalam merefleksikan serta penyamaan persepsi materi dan konsep-konsep pembelajaran. 

Calon Guru Penggerak yang disingkat CGP merupakan Program Pemerintah yang diharapkan menjadi pemimpin pembelajaran yang baik dikelas sesuai dengan konsep kurikulum merdeka belajar. 
Kabupaten lingga saat ini CGP Angkatan enam merupakan Angkatan pertama yang sudah melakukan pembelajaran secara daring selama dua bulan yang sebelumnya dibuka oleh dinas pendidikan kabupaten lingga dan BGP Kepri (24/8/2022) dengan dimulai pembelajaran melalui daring di aplikasi LMS (29/8/2022). 
Supardi mewakili Kadisdik Lingga memberikan sambutan sekaligus membuka acara lokakarya 1 menyampaikan "sebanyak 41 CGP angkatan 6 dan PP 9 orang kedepan diharapkan dapat menyelesaikan pendidikan dan lulus dengan predikat baik agar kedepannya bisa ikut berkontribusi dalam memajukan pendidikan di kabupaten Lingga. Supardi memberikan apresiasi kepada CGP dan PP yang dari daerah kepulauan,karena secara geografis lingga ini akses perjalanan saat PI memang butuh perjuangan". Menutup sambutan supardi berharap CGP dan PP tetap semangat dan antusias mengikuti pendidikan.
Penulis Mariono, S.Pd
" Welcome to www.smanegeri1singkep.sch.id "