Info

Lima Murid SMA N 1 Singkep Juara Internasional di Teheran


Saat ini, penelitian sangat dibutuhkan untuk memecahkan masalah yang terjadi di sekitar kita. Banyak hasil penelitian yang mereka buat terbatas pada penelitian yang tidak dapat dikembangkan dan tidak dapat disempurnakan karena keterbatasan diskusi dengan para ahli atau pendanaan. 

Saat ini para mahasiswa dan pelajar tersebut berlomba-lomba mengembangkan hasil penelitiannya dengan mengikuti kompetisi atau presentasi agar lebih aktif, kreatif dan inovatif.
Oleh karena itu, International Avicenna Research Center (IARC) bekerjasama dengan Indonesian Young Scientist Association (IYSA) (Acara ini didukung oleh MILSET dan IFIA (International federation of Inventors Association)) akan mengadakan kompetisi penemuan tingkat internasional, yang disebut " International Avicenna Youth Science Fair (IAYSF)" sebagai wadah yang tepat untuk membina para penemu muda berbakat yang aktif, kreatif dan inovatif.

Alhamdullillah Siswa/i SMA Negeri 1 Singkep Mendapatkan Medali Perak pada Ajang International Avicenna Youth Science Fair (IAYSF) yang diselenggarakan di Tehran, IRAN pada 7-9 September 2022 secara Hybrid (Offline dan Online).
Adapun nama-nama Siswa/i SMA Negeri 1 Singkep tersebut yaitu:

- Muhammad Daffa Al-Ghaffar XII IPA 1 (Ketua Tim).
- Tengku Alfaisal Hardian XI IPA 1 (Anggota)
- Muhammad Rasya Abby X IPA 1 (Anggota)
- Syarifah Sadira X IPA 3 (Anggota)
- Andi Amalia Azzahra X IPA 3 (Anggota).

Dalam pembuatan Paper pada Penelitian mereka, mereka mengambil sebuah masalah yang berkaitan dengan Diabetes Mellitus Tipe 2 pada bidang Medical. Adapun judul Paper yang dikembangkan dalam penelitian mereka ini yaitu *“ Analysis of Diabetes Mellitus Type 2 at Dabo Lama Puskesmas”.* 
Pada Kompetisi ini di ikuti oleh 25 Tim Finalis dari 5 Negara Bagian yaitu Indonesia, Malaysia, Iran dan Romania. 

Alhamdulillah Tim SMA Negeri 1 Singkep mendapatkan Silver Medal pada Kompetisi ini, semoga menjadi motivasi untuk siswa/i SMA Negeri 1 Singkep agar lebih giat mengukir Prestasi. 💪🏻💪🏻

Penulis: Faisal Bakti (Pembina Pendamping)
" Welcome to www.smanegeri1singkep.sch.id "