Info

SMA Negeri 1 Singkep sukses Laksanakan PAT 2022

Smansa,10/6/2022. Agenda Penilaian dalam proses pembelajaran disetiap sekolah akan diakhiri dengan test atau ujian yang saat ini di kenal dengan istilah PAT (Penilaian Akhir Tahun). SMA Negeri 1 Singkep ditahun ajaran 2021/2022 yang berakhir di bulan Juni ini ditandai dengan dilaksanakan penilaian akhir tahun yang diikuti siswa kelas X dan XI program jurusan IPA dan IPS dengan jumlah siswa sebanyak 408 siswa.
Pelaksanaan PAT tahun ini dimulai dari tanggal 2 Juni 2022 dan berakhir tanggal 10 Juni 2022. Berbeda dengan tahun yang lalu pelaksanaan PAT tahun ini  mengunakan CBT (Computer Base Test) dimana siswa menjawab soal menggunakan sebuah aplikasi test yang sebelumnya sudah di program oleh operator dengan sebuah jaringan WIFI di area lingkungan sekolah.
Tahun lalu digunakan test online juga yaitu aplikasi google form dimana siswa mengakses file-file soal secara online gunakan jaringan internet, tentu ini ada kelemahannya yaitu tergantung jaringan internet saat itu.
Alhamdulillah tahun ini bisa menggunakan sistem CBT tentu banyak manfaatnya dari sisi kepraktisan.Harapan kedepannya kita sudah bisa siapkan perangkat pendukung berupa tablet agar kita tidak gunakan Handphone siswa lagi. Sebut kepala sekolah SMA Negeri 1 Singkep Drs.Ravion Hendri.
Penulis Mariono,S.Pd.
" Welcome to www.smanegeri1singkep.sch.id "