Info

Dua Siswi SMA Negeri 1 Singkep Meraih Medali Emas Tingkat Nasional

Smansa,28/4/2022. Saat ini begitu banyak Kompetisi-Kompetisi akademik dan non akademik yang dilaksanakan secara daring oleh Kementerian, Perguruan Tinggi, hingga lembaga-lembaga. Dimana tingkat dan Level persaingannya sangat kompetitif karena peserta mendapatkan kesempatan untuk bersaing dengan para peserta lain di berbagai Provinsi di Indonesia.

Di tengah kondisi yang serba online saat ini tidak membuat Dua siswi SMA Negeri 1 Singkep untuk terus semangat mengikuti Kompetisi. Ajang  Kompeteisi yang di ikuti adalah Garuda Science Olympiad dan  Olimpiade Sains Kesehatan Nasional yang keduanya bertaraf Nasional.

Ajang kompeteisi Garuda Science Olympiad ini,siswa atas nama Nabila Mizliani meraih medali Perak untuk tingkat Provinsi dan medali emas untuk tingkat Nasional untuk prestasi akademik bidang kimia."Alhamdulillah, Nabila Mizliani mendapatkan Medali Perak di Tingkat Provinsi kategori Bidang Kimia dan Melaju Ketingkat Nasional dengan mendapatkan Medali Emas pada Tingkat Nasional kategori bidang kimia dengan jumlah peserta pada bidang kimia sebanyak 530 peserta". kata Guru pendamping Faisal Bakti.

sementara di ajang Olimpiade Sains Kesehatan Nasional Dua siswi SMA Negeri 1 Singkep juga   mendapatkan Medali Emas atas nama Nabila Mizliani dan Prutri Nuraini dimana mereka berdua  Peringkat ke 78 dan 98 dari 6764 peserta seluruh indonesia.

"Potensi siswa kita cukup banyak, kita tinggal memotivasi mereka sesuai bakat dan minatnya, semoga teman-teman Guru Mata Pelajaran dan BK tetap eksis mendata siswa tentang bakat dan minat. Apalagi sekarang banyak event atau lomba-lomba lewat daring, kesempatan mereka untuk menguji kemampuannya di level Nasional. Saya Mengapresiasi Prestasi siswi dan Tim yang sudah meraih Medali emas di ajang Kompetisi tingkat Nasional ini. terus semangat dan terus Bergensi". Motivasi Kepala sekolah Ravion Hendri.

Di Tulis Mariono,S.Pd


" Welcome to www.smanegeri1singkep.sch.id "