Info

Siswa SMA Negeri 1 Singkep Juara Seprenurship 2022 "Kepala Udang jadi Kecap Asin"

 

Smansa,21/3/2022. Fakultas Perikanan dan Kelautan  Jurusan Sosial Ekonomi Perikanan melalui sebuah Lomba Busisnes  Plan Seprenurship yang dilaksanakan secara offline dan online. Kegiatan yang diikuti perwakilan 16 sekolah se-Provinsi Kepuluaan Riau ini terdaftar 25 Tim dan terjaring 10 tim yang masuk dalam final untuk dipresentasi.
 
SMA Negeri 1 Singkep mengirimkan dua Tim dimana tim pertama mengangkat ide kreatif bioteknologi dengan mengolah kepala udang menjadi kecap asin dan tim kedua mengangkat ide kreatif mengemas produk unggulan lokal dengan kemasan yang ramah lingkungan. 
 
Pertama Tim Keladang yang terdiri dari E.Parza Sriwahyuni,Karunia,Rivandi mengangkat ide kreatif bioteknologi dengan mengolah kepala udang menjadi kecap asin.
 

 

Kedua Tim Seangkep Food yang terdiri dari Nabila Mizliani,Muhammad Daffa Al-Ghaffar 
Rahmatia mengangkat ide kreatif mengemas produk unggulan lokal dengan kemasan yang ramah lingkungan.
 

"Alhamdulillah atas nikmat yang diberikan, berkat perjuangan dan semangat anak-anak SMA Negeri 1 Singkep untuk mengikuti Lomba akhirnya mendapatkan hasil yang sesuai harapan. Dari Proses Membuat Proposal dan Produk H-1 hari penguplodan,  Alhamdulillah, Tim SMAN 1 Singkep berhasil mendapatkan juara 2 dan 4 dalam lomba Supreneurship Prodi Sosial Ekonomi Perikanan UMRAH Tahun 2022 Tingkat Provinsi Kepulauan Riau yang bersaing dengan 25 Tim dari beberapa sekolah yang melanjut ke Babak Final atau Presentasi Produk. Keberhasilan ini tidak terlepas dari dukungan semua pihak dari Pihak Sekolah support Kepala Sekolah, Guru,dan tim IT sekolah yang mempersiapkan presentasi secara online". Jelas Pembina kegiatan Faisal Bakti.
 

Ravion Hendri selaku Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Singkep memberikan apresiasi dan dukungan kepada semua siswa yang mempunyai ide kreatif dalam mengikuti sebuah perlombaan, dukunga diberikan dalam bentuk bantuan operasional kegiatan yang diberikan sesuai aturan BOS serta memberikan kesempatan waktu untuk mempersiapkan kegiatan. "Saya selaku Kepala Sekolah  mendukung dan memberikan support secara penuh kepada siswa yang mengikuti lomba semoga bisa berhasil tingkat Daerah, Nasional maupun Internasional".  
 
Dalam kegiatan lomba ini sepuluh tim yang berhasil meraih juara sepuluh besar 
Pemenang SEPRENEURSHIP 2022 adalah: 
1. Pakan Kucing SMAN 5 TPI
2. Keladang SMAN 1 Singkep
3. Keripik Kelapa SMAN 1 Posek
4. Seangkep Food SMAN 1 Singkep
5. Selaring SMAN 7 TPI
6. Keriteng SMKN 1 Singkep
7. Nugget Ukas SMAN 2 Senayang
8. Blue Economy SMK Muhammadiyah
9. Abang RI SMAN 2 Senayang
10. Siput Gonggong MAN Batam
 
silakan di tonton di link berikut ini https://www.youtube.com/watch?v=YGuhCc5Hhu0 
 
silakan tonton di link berikut https://youtu.be/lgJ96tnT4N8

Lomba Busisnes  Plan Seprenurship memberikan kesempatan kepada siswa tingkat SMA,MA, SMK untuk berkreasi mengembangkan ide kreatif mengolah hasil laut di wilayah Provinsi Kepulauan Riau Tentu kegiatan ini diharapkan dapat Menumbuhkan sikap Enterpreneur siswa dalam berwirausaha.
 
Semoga kreatifitas siswa ini menjadi pengalaman yang nanti bisa di gunakan untuk kehidupan masa depan.

Penulis Mariono,S.Pd.

" Welcome to www.smanegeri1singkep.sch.id "