Info

Siswa SMA Negeri 1 Singkep Juara Nasional OASE X

 

Smansa,14/3/2022. Siswi SMA Negeri 1 Singkep Juara Olimpiade Sejarah Nasional Ke X  atau yang di singkat OASE X. Dalam pelaksanaan OASE yang di selenggarakan oleh Universitas Riau di lakukan secara Online selama tiga hari dari mulai babak penyisihan sampai Final. 

Kegiatan bergengsi ini SMA Negeri 1 Singkep mengikuti beberapa cabang lomba di antaranya lomba Cerdas Cermat,lomba debat dengan tema " JAS MERAH! Melalui Debat Kesejahteraan Membangun Generasi Muda Yang Berkarakter Bangsa, Berintegritas, Serta Berpegang Teguh Pada Pancasila Di Era 5.0 ",Vidio Kreatif Sejarah Wilayah dan lomba art history. 

untuk lomba Cerdas Cermat dan Vidio Kreatif sejarah Wilayah di ikuti perwakilan siswa dari SMA Negeri 1 Singkep  dengan peserta dari seluruh Indonesia namun lomba ini SMA Negeri 1 Singkep belum beruntung. 

 

Lomba Depat SMA Negeri 1 Singkep meraih Juara Harapan 1 setelah berjuang dengan keras untuk bisa masuk final menyingkirkan peserta dari seluruh Indosesa sebanyak 33 Sekolah. Lomba Debat ini SMA Negeri 1 Singkep Melawan SMA Negeri 4 Pekan Baru. 

 

 

silakan di tonton rekaman tema Debat yang dikirimkan ke panitia di link berikut ini https://youtu.be/pmphF1HE1tY

Sedangkan untuk Cabang lomba Art History SMA Negeri 1 Singkep mendapatkan Juara 2. Art historis dengan tema "Membangun rasa Nasionalisme melalui Potret Cinta Sejarah" yang di tuangkan dalam karikatur mengangkat Tugu Timah sebagai Tugu bersejarah di Kabupaten Lingga, dengan harapan Tugu Timah ini lebih dikenal lagi oleh masyarakat luas.

Pembina Lomba Selly Julianti terharu dengan hasil perjuangan siswa SMA Negeri 1 Singkep "saya terharu mereka berjuang dengan semangat dan mereka punya potensi untuk di kembangkan. lomba cerdas cermat diikuti Alfian dan timnya,lomba debat Diah,Dila,laras, sedangkan lomba Art history maharani dan lomba vidio kreatif Haris dan Timnya ini luar biasa semangatnya terima kasih perjuangannya" sebutnya.

                                                 


                                                                https://youtu.be/ZE8gA8LyteI

Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Singkep Ravion Hendri memberikan Apresiasi atas keberhasilan Tim kegiatan ini. "Saya ucapkan terimakasih dan apresiasi kepada tim lomba ini dari mulai Pembina, Siswa bahkan tim pendukung lomba seperti tim pengambilan vidio saat pelaksanaan lomba. tentu ini dibutuhkan kerjasama dan perjuangan serta kesabaran karena ini berhubungan dangan jaringan internet. semoga kegiatan ini bisa memberikan semangat dan manfaat kepada siswa kedepannya".

Penulis Mariono,S.Pd


" Welcome to www.smanegeri1singkep.sch.id "