Info

Siswa SMA Negeri 1 Singkep Juara MTQ Ke IX Kabupaten Lingga

Smansa,26/3/2022. Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Kabupaten Lingga  yang dilaksanakan di Kecamatan Singkep Pesisir telah resmi di tutup oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lingga Muhammad Nasir. 

Perhelatan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke IX tingkat Kabupaten Lingga tahun 2022 yang digelar selama sepekan bertempat di kecamatan Singkep Pesisir ini  resmi dibuka, Minggu (20/03/2022).
Dalam perhelatan MTQ 2022 SMA Negeri 1 Singkep ikut berpartisipasi dengan ikutnya siswa SMANSA sebagai peserta yang memperkuat kafilah dari masing-masing wilayah peserta MTQ ke IX 2022. Siswa tersebut adalah Ferdy Pernanda Juara 2 Cabang tilawah Dewasa Putra Kafilah Singkep Barat; Melda yenti Juara 1 Cabang Tilawah & Hafiz 5 juz Putri Kafilah Temiang Pesisir.
Disamping siswa ikut juga berpartisipasi dua Pengurus Masjid Fastabiqul Khairat SMA Negeri 1 Singkep yang juga menjadi Peserta yuitu Saputra dan Iksan. Dimana Saputra  sebagai Juara Juara 2 Cabang  Qiro’at Murottal Dewasa Putra Kafilah Singkep Pesisir;Muhammad Ikhsan Cabang Qiro’at Murottal Remaja Putra Kafilah Kepulauan Posek.
Ravion Hendri Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Singkep menyampaikan selamat dan apresiasi atas prestasi ini “Saya ucapkan selamat atas prestasi juara ini. Tentu ini akan jadi motivasi bagi siswa itu sendiri sekaligus penyemangat bagi adik kelasnya. Kegiatan Pagi mengaji diharapkan sebagai bagian dari latihan bagi siswa yang mempunyai kemampuan dibidang keagaman seperti ini”.

Ravion menambahkan “Dukungan sekolah kita berikan bagi siswa yang ingin mengembangkan kemampuan belajar Al-quran dengan cara memberikan rekomendasi dan ijin untuk ikut setiap ajang perlombaan”.

Tahun 2022 Kecamatan Singkep Barat berhasil keluar sebagai juara umum untuk kali ketiga secara berturut-turut. Kegiatan MTQ ke –IX diikuti sebanyak 394 kafilah dari 13 Kecamatan se-Lingga. Para peserta terbaik yang menjadi pemenang akan memperoleh tiket untuk mewakili Kabupaten Lingga pada MTQ tingkat Provinsi Kepri yang bakal berlangsung di Kabupaten Anambas.
Penulis Mariono,S.Pd
" Welcome to www.smanegeri1singkep.sch.id "