Info

PIK-R SMA N 1 Singkep Raih Prestasi diajang Youth Festival 2022

Pusat Informasi dan Konseling Remaja atau disingkat PIK-R salah satu ekstrakurikuler yang ada di SMA Negeri 1 Singkep, merupakan wadah Generasi Berencana ( Genre ) yang dikelola dari, oleh,dan untuk Remaja. Dengan program PKBR yaitu Penyiapan Kehidupan Berkeluarga Bagi Remaja yang memberikan informasi dan pengetahuan tentang kesehatan reproduksi dan untuk mempersiapkan kehidupan keluarga berencana kedepannya.

Dengan adanya ajang Youth Festival 2022 yang diadakan Forum Genre Lingga dari tanggal 1-2 Maret 2022 di Gedung FSMPTI Dabo Singkep yang ikuti oleh tim Genre dari tingkat SMP dan SMA se-Kabupaten Lingga, Tim Genre SMA Negeri 1 Singkep menunjukkan karya inovatif dan kreatif nya sehingga meraih Prestasi di ajang Forum Genre Lingga Youth Festival 2022 sebagai Juara 2 Tari Kreasi, Juara 1 Monolog Stunting, dan Juara 1 harapan Orasi tentang Orientasi seksual terhadap maraknya kekerasan seksual saat ini.
Sebagai Generasi muda yang sehat harus mempersiapkan diri untuk terjun dalam kehidupan nanti sehingga cita cita yang diharapkan tercapai dalam proses pembinaan PIK R SMA Negeri 1 Singkep Selly Julianti mengatakan "Melalui ajang seperti ini siswa akan belajar dan berkarya meski dalam kondisi Covid remaja harus semangat sehingga aura postif juga bisa dirasakan oleh siswa lain disekitarnya".

"Monolog dilakukan oleh Nadiya, Orasi dilakukan oleh Aidillia yanhaz, Tari satu team penata tarinya okthaviandy yang 
Persiapannya dilakukan selama satu bulan, ini mewakili ekstrakurikuler PIK remaja disekolah sebagai perwakilan Smansa di lomba youth genre ini,Alhamdulillah mendapatkan prestasi".
Sementara Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Singkep Ravion Hendri menyampaikan Apresiasi dan terima kasih kepada Pembina dan siswa yang sudah mempersiapkan diri untuk ajang Youth Festival ini sehingga meraih Prestasi kedepannya lebih semangat dan bisa bermanfaat untuk sekolah dan diri pribadi siswa. "Generasi Muda sehat Cermin masa depan Bangsa yang Kuat".
Penulis Mariono,S.Pd
" Welcome to www.smanegeri1singkep.sch.id "