Info

FKIP Umrah Sosialisasi Media Pembelajaran di SMA Negeri 1 Singkep

 

Smansa,21/3/2022.Fakultas Keguruan Ilmu Pendidikan Universitas Maritim Raja Ali Haji Tanjung Pinang mensosialisasikan Media Pembelajaran hasil karya Mahasiswa. Kegiatan yang dilaksanakan di Gedung Serbaguna sekolah dihadiri Guru mata pelajaran Matematika,Kimia,Bahasa Inggris,Fisika,Biologi SMA Negeri 1 Singkep. Turut hadir dalam kegiatan Ketua Prodi Bahasa Inggris dan dua dosen mata kuliah Media Pembelajaran Prodi Matematika,Bahasa Inggris dan Kimia serta Perwakilan Mahasiswa yang akan menyampaikan hasil karyanya di hadapan Guru-guru.


Kegiatan ini sebagai realisasi dan komitmen yang di berikan FKIP Umrah karena adanya Kerjasama antara  FKIP dengan SMA Negeri 1 Singkep. "Alhamdulillah kami hadir kembali di SMA Negeri 1 Singkep sebagai wujud realisasi hubungan kerjasama antara FKIP dan pihak SMA Negeri 1 Singkep tentu tak hanya itu tapi sebuah niat berbagi kepada Bapak Ibu Guru dengan apa yang sudah kami buat yaitu media pembelajaran, semoga apa yang kita lakukan bisa digunakan dan dimanfaatkan dalam membantu proses pembelajaran di sekolah" jelas Dekan FKIP Satria Agus,S.S.,M.Pd.

                                                      https://youtu.be/6JgkRj_X2wk

Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Singkep Drs. Ravion Hendri menyambut baik dan terima kasih atas sosialisasi Media Pembelajaran dari tiga mata pelajaran yaitu Matematika,Kimia,Bahasa Inggris semoga informasi yang diterima dapat dilaksanakan oleh Guru-guru kami di sekolah sehingga siswa mempuyanyai semangat belajar yang lebih.


Media Pembelajaran adalah  segala sarana, alat dan media yang digunakan dalam proses pembelajaran.Macam-macam media pembelajaran diperlukan bagi pengajar untuk dapat membuat para siswanya semakin bersemangat dalam belajar. Media pembelajaran merupakan salah satu cara atau alat bantu yang digunakan dalam proses belajar mengajar. Hal ini dilakukan untuk merangsang pola pembelajaran agar dapat menunjang keberhasilan dari proses belajar mengajar sehingga kegiatan belajar mengajar dapat efektif untuk mencapai tujuan yang diinginkan.


Banyak sekali macam-macam media pembelajaran yang bisa Anda manfaatkan. Apalagi di zaman sekarang ini peran teknologi sudah masuk ke berbagai aspek, termasuk dunia pendidikan. Media pembelajaran berfungsi di antaranya adalah untuk menarik minat siswa terhadap materi pembelajaran yang disajikan.

Pada kenyataannya, media pembelajaran masih sering terabaikan dengan berbagai alasan. Hal ini sebenarnya tidak perlu terjadi jika setiap Guru telah mempunyai pengetahuan dan keterampilan mengenai media pembelajaran.

Penulis Mariono,S.Pd


" Welcome to www.smanegeri1singkep.sch.id "