Info

SMA Negeri 1 Singkep Gerakkan Jurnalistik Siswa Di Sekolah


Rabu,9/2/2022. Bertempat di Gedung Serbaguna SMA Negeri 1 Singkep, Media Lingga Terkini bersama SMA Negeri 1 Singkep menandatangani perjanjian kerjasama dalam upaya mengembangkan Literasi Digital Di Sekolah dengan menggerakkan Jurnalistik siswa Di Sekolah. Penandatanganan berita acara Kerjasama dalam hal ini diwakili oleh CEO Media Lingga Terkini dan Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Singkep.
Bertepatan dengan peringatan hari Pers Nasional ini Jurnalis Lingga yang tergabung dalam Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Kabupaten Lingga memberikan sumbangsih kepada dunia Pendidikan dengan cara ikut mengembangkan Literasi Digital Di Sekolah. Seperti yang disampaikan oleh Ketua IJTI Korwil Lingga, Paino yang  mengatakan "dijaman era modern ini banyaknya berita-berita hoax. Sehingga perlu dilakukan penyaringan lebih mendalam khususnya pada siswa, Dengan adanya jurnalis di lingkungan sekolah ini berita-berita hoax dapat disaring terlebih dahulu.Jadi mereka (siswa) ini mengetahui mana berita hoax mana berita yang memiliki dasar kebenarannya,".
Paino berharap melalui kerjasama ini dapat menjadikan bekal mereka disaat lulus sekolah.

"Jadi jurnalis ini dapat mereka bawa hingga ke jenjang perkuliahan, dan mungkin lebih memudahkan mereka masuk ke dunia jurnalistik karena mereka sudah memiliki dasar ya," tuturnya di wakilkan CEO media  Ikatan Jurnalis Televisi Indonesian.




Sementara Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Singkep Ravion Hendri mengatakan, "Dengan terjalinnya kerjasama antara IJTI Lingga dan SMA Negeri 1 Singkep dapat berjalan baik, Serta dapat menjadikan siswa-siswi di SMA Negeri 1 Singkep seorang jurnalis ketika nantinya. Selain itu, melalui kerjasama ini dapat memacu semangat para siswa-siswi SMA Negeri 1 Singkep dalam mengenal dunia literasi digital sehingga mereka memahami apa itu Jurnalistik, sehingga tidak ada lagi yang namanya berita-berita hoax dan tidak berfikiran negatif terhadap junarlis, sebab jurnalis merupakan mitra dalam mengembangkan potensi minat dan bakat dari siswa".
Saya selaku Humas mengharapkan kerjasama ini dapat bermanfaat bagi siswa,Terutama bagaimana siswa bisa mengembangkan potensinya di bidang literasi digital saat ini Jadi siswa-siswa ini dituntut bagaimana bisa menjadi agen informasi berita disekolah dengan baik dan benar sekaligus dapat melatih anak- anak bisa menulis dengan baik. Saya kira potensi cukup besar dengan jumlah siswa banyak saat ini, dan nantinya bisa menjadi pendamping kehumasan.

Penulis Mariono,S.Pd


" Welcome to www.smanegeri1singkep.sch.id "