Info

Penyuluhan Sadar Hukum Kemenhunkam di SMA Negeri 1 Singkep

 


24/2/2022, Siswa SMA Negeri 1 Singkep mendapatkan Sosialisasi Siswa Sadar Hukum dari Kementerian Hukum dan Hak Azasi Manusia Provinsi Kepulauan Riau di Tanjung Pinang. Kegiatan Sosialisasi diikuti oleh Siswa Kelas Sepuluh dan Perwakilan kelas Sebelas dan Duabelas. Kegiatan dilaksanakan Gedung Serbaguna Sekolah yang dihadiri Perwakilan Guru dan BP.


Kepala Sekolah Ravion Hendri menyambut baik giat ini dengan memberikan apresiasi atas sosialisasi ini  "Semoga Kegiatan Sosialisasi Siswa Sadar Hukum ini bisa memberikan informasi yang baik kepada siswa di SMA Negeri 1 Singkep khususnya dan Kabupaten Lingga pada umumnya. Dengan di berikan informasi siswa dapat menyaring sekaligus tidak mudah mengadu kepada orang tua dengan apa yang terjadi di sekolah. tentu ini diperlukan pemahaman bersama sehingga tujuan sekolah tercapai yaitu Mendidik dan Membina".


 

 


Kegiatan sosialisasi Kementerian Hukum dan HAM Provinsi Kepulauan Riau ini dilakukan sebagai bentuk hadirnya Negara untuk ikut membina generasi muda yang cerdas dan sadar hukum. Di tengah Pandemi saat ini di butuhkan pendampingan kepada anak untuk meningkatkan prestasinya, hal ini di sampaikan Penyuluh Hukum Siska Sukmawaty SH.,MH. ( tontong Vidionnya)

 https://youtu.be/dCGBiDJf1-M

  

Pentingnya informasi tentang Hukum di kalangan siswa dapat memperkecil miskomunikasi penegakan disiplin disekolah. dan ini kedepan akan menjadi cara yang baik untuk sama sama membina serta mendidik siswa baik dari sisi orang tua maupun dari pihak guru yang tentu berhadapan langsung di lapangan.

Penulis Mariono,S.Pd

 

" Welcome to www.smanegeri1singkep.sch.id "