Info

Kejurda Atletik 2021: Atlet SMA N 1 Singkep Sumbang 4 Mendali Emas

 


11/10/2021, Lapangan Atletik Desa Lanjut Kecamatan Singkep Pesisir menjadi saksi perhelatan Kejuaraan Daerah (Kejurda) Atletik tingkat Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau (Kepri), tahun 2021 yang  resmi dibuka Bupati Lingga Muhammad Nizar. (Minggu ,10/10/2021).

Kejuaraan Daerah Atletik tingkat Kabupaten Lingga,Kepulauan Riau diikuti tujuh Korwil Pendidikan dari 13 Kecamatan yang ada di Kabupaten Lingga dengan jumlah peserta dari siswa  Tingkat SD,SMP,SMA.

Siswa SMA Negeri 1 Singkep yang memperkuat Tim Korwil Singkep dan Singkep Selatan sebanyak 5 siswa, Muhammad ilham, Desliano angga pratama, Rahmat kurniawan, dan Nathaza Celfin Nadin, Viranica Adelia berhasil menyumbangkan 4 Medali Emas, 3 Medali Perak , 1 Medali perunggu dengan rincian perolehan sebagai berikut: Muhammad Ilham 2 emas dari cabang lompat jauh dan lari 100 meter;Desliano Angga Pratama  2 emas dari cabang  tolak peluru dan lempar cakram;Nathasa Celfin Nadin 1 mendali perak dan 1 mendali perunggu dari cabang lari 400 m dan 800 m;Viranica Adelia 1 mendali perak dari cabang  tolak peluru; Nathaza celfinnadin medali perak dari cabang lari 400 m putri, juara 3 nomor 800 putri.

Achmad Lufti selaku Pembina atletik sekolah sekaligus Pelatih Tim Korwil menyampaikan “Alhamdulillah semangat siswa kita luar biasa target saya 8 mendali emas. Namun di lapangan kita dapat meraih  4 mendali emas, 2 perak dan 1 perunggu ini sebuah prestasi anak-anak kita yang memperkuat Tim Korwil mendapatkan Juara umum 2”.

Sementara Ketua Tim kontingen Korwil Singkep dan Singkep selatan Ferry Eka mengapresiasi semangat Tim dengan memperoleh 9 medali  emas, 7 medali perak,dan 5 medali perunggu sehingga mendapatkan juara umum 2 “Kejurda ini menjadi ajang silaturohmi atlet dari tingkat SD sd SMA sekaligus sebagai ajang prestasi kedepan kita akan tingkatkan lagi pembinaan dan kerjasama antara sekolah agar prestasi siswa dapat kita salurkan”. Sebut Ketua Kontingen Ferry Eka.

Kepala Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga (Disdikpora) Lingga, melalui Kepala Bidang (Kabid) Kepemudaan, Rustam mengatakan, Kejurda Atletik ini merupakan ajang seleksi para atlet untuk mewakili Lingga ke tingkat Provinsi Kepri yang direncanakan berlangsung di Kota Batam pada November mendatang."Kejurda diikuti oleh pelajar dari SD, SMP dan SMA, dimana pelaksanaan dilakukan selama dua hari," jelas Rustam.

Sementara itu Bupati Lingga mengatakan para atlet yang lolos adalah bibit-bibit baru yang harus siap bertanding di level provinsi. agar nantinya bisa mengharumkan nama Kabupaten Lingga pada cabang olahraga Atletik. Kabupaten Lingga pernah menoreh prestasi emas secara berturut-turut pada 2017, 2018, dan 2019 sebagai juara umum Kejurda Atletik tingkat Provinsi Kapri. Hal inilah yang harus menjadi tolak ukur pada tahun 2021 ini.

Ditulis Mariono,S.Pd

 

" Welcome to www.smanegeri1singkep.sch.id "