Info

Guru SMA Negeri 1 Singkep di Antigen Covid - 19

 


5/10/2021,Tenaga Pendidik dan Kependidikan SMA Negeri 1 Singkep lakukan antigen Covid-19(4/10/2021). Pelaksanan pengambilan rapid antigen di Pukesmas Dabo Lama. Rapid dilakukan setelah terbit Surat Edaran Gubernur Kepulauan Riau Nomor: 590/SET-STC19/IX/2021 Tanggal 21 September 2021 Tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3 Serta Mengoptimalkan Posko Penanganan Corona Virus Disease 2019 Di Tingkat Desa Dan Kelurahan Untuk Pengendalian Penyebaran Corona Virus Disease 2019 Di Provinsi Kepulauan Riau bahwa pelaksanaan pembelajaran di satuan pendidikan dapat dilakukan melalui pembelajaran tatap muka terbatas. 



Selanjutnya melalui surat Dinas Pendidikan Propinsi Kepulauan Riau nomor Surat: B/440/549/DISDIK/2021 tentang Rapid Test Antigen untuk Tenaga Pendidik SMA/SMK Se Provinsi Kepulauan Riau. Dalam surat tersebut di sampaikan kepada Kepala satuan pendidikan tingkat SMA,SMK Sebagai persiapan pelaksanaan pembelajaran tatap muka terbatas di satuan pendidikan untuk dapat melaksanakan pemeriksaan Antigen-Covid-19 kepada pendidik dan tenaga kependidikan pada SMA/SMK Se-Provinsi Kepulauan Riau di Puskesmas-Puskesmas terdekat dengan satuan pendidikannya masing-masing pada wilayah Kota Tanjungpinang, Kota Batam, Kabupaten Bintan, Kabupaten Lingga, Kabupaten Karimun, Kabupaten Natuna dan Kabupaten Kepulauan Anambas paling lama sehari sebelum hari pertama pembelajaran tatap muka terbatas dilaksanakan. Sebagai dukungan pelaksanakan pemeriksaan Antigen-Covid-19 tersebut diatas Dinas Kesehatan Provinsi Kepulauan Riau akan memfasilitasi alat rapid test antigen sebagaimana tersebut pada surat nomor : 440/4251/DK5.3/2021 tanggal 24 September 2021.

Kabupaten Lingga untuk sekolah tingkat SMA,SMK terdapat Lima sekolah yaitu SMA Negeri 1 Singkep,SMA Negeri 2 Singkep,SMA Baitul Quran,SMK Negeri 1 Singkep,dan SMK Mahardika Singkep dengan jumlah "169 Guru yang sudah melaksanakan rapid yang dilaksanakan dari jam 13,00 sd 16,30".(Rosi susiani :rasio.net).

"Rapid antigen dilaksanakan sebagai bentuk layanan Pemerintah Daerah dan Dinas Pendidikan untuk mempersiapkan tatap muka terbatas di satuan pendidikan. Untuk Guru di SMA Negeri 1 Singkep alhamdulillah sebagian besar sudah melaksanakan anjuran dari dinas pendidikan untuk antigen covid -19". terang Hazirun Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Singkep.

di tulis Mariono,S.Pd

 

" Welcome to www.smanegeri1singkep.sch.id "