Info

SMA Negeri 1 Singkep selesai Gladi AKM 2021

Setelah persiapan yang dilakukan Tim AKM SMA Negeri 1 Singkep Proktor dan Teknisi akhirnya gladi AKM selesai dilaksanakan sesuai jadwal yang telah di tentukan pusat yaitu tanggal 8-9 September 2021. 

AKM adalah salah satu program pemerintah pengganti Ujian Nasional. AKM berfungsi sebagai pemetaan sekolah yang ada di Indonesia Mulai dari jenjang Sekolah Dasar (SD) sampai jenjang Sekolah Menengah Atas (SMA). SMA Negeri 1 Singkep sebagai Sekolah Menengah Atas yang ada di wilayah Kabupaten Lingga juga ikut serta program AKM ini yaitu  mendapat jadwal gladi tanggal 8-9 September 2021. Sebelum sampai pada hari pelaksanaan AKM Ada tahap-tahap yg harus dilaksanakan sekolah mulai dari simulasi,gladi dan hari pelaksanaan AKM.Sekarang sampai di tahap gladi.

Jepri,S.Pd Proktor Kegiatan AKM SMA Negeri 1 Singkep menyampaikan bahwa Persiapan untuk AKM ini sudah di mulai oleh SMA Negeri 1 Singkep pada bulan Agustus 2021 Mulai dari persiapan perangkat, persiapan ruangan,dan persiapan peserta didik yang menjadi peserta AKM. Peserta AKM adalah siswa-siswi kelas 11 yang  langsung di tunjuk dari pusat melalui aplikasi Dapodik. Jumlah peserta untuk SMA Negeri 1 Singkep sebanyak 45 orang ditambah 5 cadangan yang terdiri dari 26 siswa dari jurusan MIPA. Ditambah 3 orang cadangan dan 19 siswa dari jurusan IPS ditambah 2 siswa peserta cadangan dengan rincian siswa laki- laki ada 27 orang dan perempuan 23 orang.

Sementara Hazirun,S.Pd Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Singkep memberikan motivasi dan apresiasi kepada Panitia yang sudah melaksanakan kegiatan Gladi AKM di sekolah dengan lancar "semoga anak-anak kita tetap semangat sampai hari pelaksanaan AKM yang akan dilaksanakan akhir bulan September tahun ini dan hasilnya sesuai harapan bersama warga sekolah".

Penulis Mariono,S.Pd


" Welcome to www.smanegeri1singkep.sch.id "