Info

PGRI Singkep Konferensi ke 3 di GSG SMA Negeri 1 Singkep

Sabtu,25/9/2021 bertempat di GSG SMA Negeri 1 Singkep Persatuan Guru Republik Indonesia Cabang Singkep Kabupaten Lingga melaksanakan Konferensi ke 3 tahun 2021.

Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) yang lahir pada tanggal 25 November 1945, dengan keuletan, kekompakan, kejuangan dan perjuangannya serta anggota sebanyak 2,3 juta orang telah membuktikan dan menepatkan PGRI sebagai organisasi guru dan tenaga kependidikan lainnya yang terbesar di Indonesia, dan tetap eksis hingga sekarang. Disamping itu PGRI juga merupakan bagian dari organisasi guru dunia terbesar dengan 25 juta anggota. Hal tersebut karena PGRI merupakan wadah bagi guru yang telah membuktikan perannya secara dinamis, prospektif dan mampu menjawab tantangan masa depan.
Organisasi PGRI Cabang Singkep terus berkembang dari waktu ke waktu, begitu juga dengan kepengurusannya baik ditingkat pusat maupun daerah terus mengalami pergantian setiap lima tahun sekali. Sesuai dengan amanat Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga hasil Kongres PGRI ke-22 yang diselenggarakan di Jakarta tanggal 6 Juli 2019, Konfercab wajib dilaksanakan selambat-lambatnya lima tahun sekali guna melaporkan hasil pelaksanaan program kerja selama kurun waktu lima tahun dalam bentuk laporan pertanggungjawaban pengurus. Selain itu, Konfercab juga merupakan forum tertinggi yang bertugas menilai dan menerima atau tidak menerima atas laporan pertanggungjawaban pengurus selama lima tahun, memilih pengurus PGRI Cabang dan menyusun program kerja kembali untuk periode lima tahun mendatang.
Konferensi ke 3 PGRI Cabang Singkep dengan mengusung tema "Peran Strategis PGRI dalam Mewujudkan Sumber Daya Manusia Indonesia yang Tangguh Menuju Indonesia Sehat dan Kuat” dibuka oleh Camat Singkep yang diwakili Sekcam Singkep Kezzi Dalfi,S.Pd.I dengan dihadiri Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Lingga Drs. Junaidi Adjam; Kepala sekolah SMA Negeri 1 Singkep Hazirun,S.Pd; Kapolsek Singkep dan tamu undangan terkait.
                                                  https://youtu.be/36_oFx0AZ4s
Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Lingga Drs.Junaidi Adjam menyampaikan harapan dan apresiasi dengan adanya konferensi PGRI III Cabang Singkep "apresiasi penghargaan kawan-kawan Guru yang telah melaksanakan Konferensi 3 dimana tidak saja melakukan pergantian kepengurusan tetapi tentunya melahirkan gagasan-gagasan  pemikiran terkait kontribusi yang diberikan pengurus terhadap pemerintah daerah melalui dinas pendidikan kabupaten lingga, tentu hal yang menarik hari ini semua masyarakat memperbincangkan hak Guru dalam hal ini bagaimana status guru yang sudah belajar belasan tahun honor usia diatas 35 tahun kita sama-sama memperjuangkan bisa diangkat menjadi minimal pegawai PPPK karena sumbangsih mereka terhadap generasi bangsa di bidang pendidikan,tidak hanya bidang uji kompetensi,saya menghendaki PGRI cabang Singkep memberi kontribusi baik ke tingkat daerah maupun tingkat Nasional, terkait kesejahteraan Guru PGRI juga bisa memberikan masukan saran karena lingga dibatasi laut artinya daerah hentirland dimana Guru-guru kita yang bertugas daerah terpencil harus mendapat perhatian yang luas ditambah hari ini kompetensi guru juga harus ditingkatkan melalui kegiatan sosialisasi dan pelatihan. Disini peran PGRI sangat penting".
Konferensi PGRI III Cabang Singkep yang diikuti 62 peserta perwakilan sekolah tingkat TK,SD, SMP sederajat, SMA,SMK berlangsung lancar, Selamat berkonferensi semoga bermanfaat untuk Guru-guru dalam memperjuangkan nasib Guru dan memajukan pendidikan di Kabupaten Lingga.

Penulis Mariono,S.Pd
" Welcome to www.smanegeri1singkep.sch.id "