Info

Dekan FKIP UMRAH dan Kepala SMA Negeri 1 Singkep Tandatangani Kerjasama

20/9/2021, Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Maritim Raja Ali Haji Tanjungpinang dan Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Singkep Tandatangani Kerjasama di bidang Pendidikan. Penandatanganan Perjanjian kerja sama dilaksanakan di Gedung serbaguna sekolah yang dihadiri Dekan FKIP UMRAH, Satria Agust,S.S.,M.Pd. Wakil Dekan 1 bidang Akademik Gatot Subroto,S.S.,M.Pd. Perwakilan Dosen FKIP Eka Putra,S.T.,M.Pd. serta seluruh Guru dan Tenaga Kependidikan SMA Negeri 1 Singkep.
Dalam sambutannya Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Singkep Hazirun,S.Pd menyampaikan "Sekolah mengapresiasi dengan Kegiatan Kerjasama antara SMA Negeri 1 Singkep dengan Umrah dan menyambut kerjasama ini dengan senang.Saya berharap kerjasama ini bermanfaat bagi Guru dan siswa dalam pengembangan Potensi Sekolah. Saat ini jalinan Komunikasi SMA Negeri 1 Singkep sudah berjalan dengan adanya kegiatan PLP Mahasiswa selama dua tahun ini dan berjalan lancar. Saya berharap tidak hanya giat tahunan saja tapi kedepannya lebih banyak menyentuh kebermanfaatan ke Guru dan siswa SMA N 1 Singkep".
Menyambut keinginan sekolah Universitas Maritim Raja Ali Haji Tanjungpinang melalui Dekan FKIP UMRAH, Satria Agust, S.S., M.Pd. menyampaikan sambutan dan beliau mengatakan. "Perjanjian Kerja Sama ini merupakan wujud komitmen FKIP UMRAH untuk merealisasikan Tridharma Perguruan Tinggi dalam kegiatan-kegiatan Pendidikan, Penelitian, dan Pengabdian oleh Dosen bersama Guru di lingkungan SMAN 1 Singkep. Selaras dengan visi pemerintah pusat yakni SDM Unggul, FKIP UMRAH berkomitmen untuk mewujudkan SDM unggul di SMAN 1 Singkep khususnya dan guru-guru yg ada di Provinsi Kepri pada umumnya. Salah satu wujud nyata kegiatan yang telah dilaksanakan adalah pelaksanaan kegiatan Pengenalan Lapangan Persekolahan (PLP) yang mana FKIP UMRAH sudah mengirim mahasiswa untuk mendapatkan pengalaman di SMAN 1 Singkep dari tahun 2020 s.d. 2021. Mudah2an kegiatan ini tetap terlaksana pada tahun-tahun yang akan datang. FKIP UMRAH dan SMAN 1 Singkep juga telah menyepakati beberapa kegiatan yang akan dilaksanakan selama 4 tahun kedepan, salah satunya Penelitian dan Pengembangan Kapasitas Guru."
Perjanjian kerja sama ke dua Belah Pihak diwakili Dekan FKIP UMRAH Satria Agust,S.S.,M.Pd dan Kepala SMA Negeri 1 Singkep Hazirun,S.Pd. Perjanjian kerja sama antara FKIP UMRAH dan SMA Negeri 1 Singkep tertuang dalam SK FKIP UMRAH nomor 3708/UN53.3/KS/2021 dan SK SMA Negeri 1 Singkep nomor 422/678/V-SMAN.01/2021 bertujuan untuk mewujudkan kegiatan akademik dan non akademik dalam rangka meningkatkan kerjasama dalam penyelenggaraan Tri Dharma Perguruan Tinggi dan Praktek Mahasiswa Guna menghasilkan Lulusan yang Kompeten dengan Bidangnya. Adapun ruang lingkup perjanjian kerjasama ini meliputi: Penelitian dan pengembangan Kapasitas Guru; Penyelenggaraan Seminar,Lokakarya,dan Penelitian; Penerbitan dan Publikasi karya tulis bagi Guru; Penyediaan Guru Tamu; Penyelenggaraan kegiatan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat secara bersama; Penyenggaraan Pengenalan Lingkungan sekolahan bagi Mahasiswa; Implementasi Kebijakan Merdeka Belajar-Kampus Merdeka; bimbingan LKS bagi siswa.

Penulis Mariono,S.Pd
" Welcome to www.smanegeri1singkep.sch.id "