Info

Workshop Penguatan Wawasan Kebangsaan bagi Guru SMA/SMK Se-Pulau Singkep

 

SMA Negeri 1 Singkep Melaksanakan Kegiatan Workshop Penguatan Wawasan Kebangsaan. Kegiatan dilaksanakan di Gedung Serbaguna Sekolah yang diikuti 35 Guru Mata Pelajaran rumpun IPS dan IPA tingkat SMA dan SMK perwakilan guru dari Lima sekolah tingkat SMA,SMK se-Singkep. Kegiatan di laksanakan selama 3 hari tanggal 26 sd 28 Agustus 2021. 

 


Kepala Sekolah Hazirun,S.Pd menyampaikan Sambutannya di Kegiatan Penguatan Workshop Wawasan Kebangsaan “Dalam Nuansa Merah Putih Kemerdekaan RI SMA Negeri 1 Singkep melaksanakan beberapa kegiatan salah satunya kegiatan Penguatan Workshop Wawasan Kebangsaan sekaligus memberi kesempatan kepada Guru untuk mengimplentasikan hasil pelatihan di luar daerah salah satunya kegiatan saat ini. Kegiatan ini di harapkan Guru mendapat informasi tentang empat Pilar Wawasan Kebangsaan. Dengan latar belakang ini Sekolah inisiatif mengundang Guru-guru di Singkep sekaligus silaturohmi. Hal ini diharapkan dapat menambah Percaya Diri dan  membangkitkan pengetahuan guru mengenai potensi kekayaan budaya (suku dan ras, agama, kesenian, teknologi, mata pencaharian), dan sumberdaya alam Indonesia. Selain itu, guru memiliki kompetensi pengetahuan empat pilar kebangsaan : Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika. Dengan demikian guru mampu mengimplementasikan pengetahuan tersebut dalam kehidupan sehari-hari sekaligus sebagai suri tauladan bagi peserta didik”.(26/8/2021)

 


Kegiatan di hadiri Korwas Propinsi Kepulauan Riau Tingkat SMA,SMK Wilayah Kerja Kabupaten Lingga Ajid Sajidullah,S.Pd dalam sambutannya memberikan semangat dan apresiasi kepada sekolah karena telah mengadakan kegiatan penguatan wawasan kebangsaan di tengah kondisi Pandemi. Korwas mengingatkan kepada Guru agar diteruskan ke Peserta Didik di sekolah masing-masing.

 


Penguatan Wawasan Kebangsaan di SMA Negeri 1 Singkep yang di ikuti  35 guru PNS dari 5 ssekolah tingkat SMA,SMK mengunakan Pola Pembelajaran 30 JP  dengan metode diskusi interaktif/kerja kelompok.. “Penguatan Wawasan Kebangsaan di SMA Negeri 1 Singkep yang di ikuti  35 guru PNS dari 5 sekolah tingkat SMA,SMK mengunakan Pola Pembelajaran 30 JP  dengan metode diskusi interaktif/kerja kelompok dengan tiga narasumber yang berasal dari Guru SMA Negeri 1 Singkep Bapak Sugeng Pujiarto,S.Sos.,Penilai PKB Bapak Samsul Hadi,M.Pd.,Pengawas Bapak Ajid Sajidullah,S.Pd agar materi yang di laksanakan selama 3 hari ini bisa tercapai dan Peserta kegiatan dapat mengaplikasikan langsung kepada siswa di sekolah masing-masing saat pembelajaran Tatap Muka Maupun Daring” Ketua Panitia Kegiatan Mazdawati,S.Pd.

Penulis : Mariono,S.Pd

" Welcome to www.smanegeri1singkep.sch.id "