Info

PESERTA DIDIK SMA N 1 SINGKEP PEDULI KEBAKARAN

 


Senin, 19/07/2021.Peserta Didik SMA Negeri 1 Singkep, memberikan bantuan paket sembako dan uang tunai kepada korban musibah kebakaran rumah yang terjadi dibelakang Pasar Ikan Dabo Singkep, Kabupaten Lingga, Kepri, pada, Jum’at (16/7/2021) kemarin.

Kegiatan Bantuan sembako dan dana tunai ini dilakukan tidak hanya siswa, tapi seluruh majelis Guru dan TU di sekolah. hal ini di lakukan secara spontan. "Pacsa kebakaran tersebut kami majelis Guru dan TU secara sukarela mengumpulkan dana dan alhamdulillah sudah di serahkan terlebih dahulu sebelum kegiatan anak-anak".kata Eddy salah satu Guru yang mengkoordinir. 


Giat peduli ini juga di lakukan oleh Komunitas Literasi Al-Quran SMA Negeri 1 Singkep dengan mengirim paket sembako sekaligus mengajak berdoa bersama mohon kepada Allah,SWT agar diberikan  kesabaran dan keiklasan dengan adanya musibah. Semoga giat Komunitas Literasi Al Qur'an SMA Negeri 1 Singkep bisa melatih rasa peduli dan empati, ketika mereka ikut merasakan kesedihan keluarga yang terkena musibah kebakaran maka disana siswa secara tidak langsung sudah mengaplikasikan isi kandungan Al-Quran yang dipelajari. 



Sementara itu OSIS tak ketinggalan juga ibaratnya mereka ingin berfastaqbiqul khairat. Di bawah bimbingan wakil Kepala sekolah bidang kesiswaan anggota OSIS mengkoordinir seluruh siswa untuk ikut berempati dan peduli  dengan cara mengajak secara sukarela mengumpulkan dana atau paket sembako."Alhamdulillah Paket sembako sudah kita berikan kepada keluarga korban berupa paket sembako dan dana tunai" Sebut Nadila ketua OSIS. 

Kegiatan yang di lakukan secara spontan dengan kondisi siswa yang tak tatap muka merupakan bukti rasa peduli dan empati anak-anak cukup tinggi. dengan kondisi ini Kepala sekolah Hazirun memberikan apresiasi. "Alhamdulillah saya mengapresiasi Rekan Guru, TU, OSIS,Kelompok Ekstrakurikuler dan seluruh Siswa yang sudah ikut berfastaqbiqul khairat dengan memberikan Bantuan kepada korban kebakaran semoga ini menjadi kebaikan bersama dan semoga semua ini jadi jalan kalian untuk sukses kedepannya serta keluarga korban diberikan kesabaran dan keikhlasan".


Empati dan Peduli saat ini merupakan karakter yang harus dimiliki generasi sekarang, dengan ilmu dan karakter ini diharapkan generasi mampu bersaing di jaman melinial. 

Penulis:Mariono,S.Pd

" Welcome to www.smanegeri1singkep.sch.id "