Info

Siswa SMA Negeri 1 Singkep Lulus 100%


SMANSA,3/5/2021.Rapat Kelulusan Sekolah siswa kelas XII tahun 2020/2021 dilaksanakan di ruang TIK SMA Negeri 1 Singkep tanggal 3 mei 2021 yang dihadiri seluruh Majelis Guru, rapat dipimpin langsung  oleh Kepala Sekolah dengan kegiatan diawali doa bersama yang dipandu M. Rois.

Dalam arahannya Kepala sekolah menyampaikan beberapa kreteria kelulusan yang didasarkan edaran Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kepulauan Riau diantaranya: siswa menyelesaikan seluruh proses pembelajaran selama di SMA Negeri 1 Singkep; siswa memperoleh nilai Sikap Minimal Baik tiap mata pelajaran; dan mengikuti Ujian yang di selenggarakan sekolah dengan nilai ketuntasan dari sekolah.



“Bertepatan waktu Ramadahan ke 21 Saya mengucapkan rasa terima kasih kepada Bapak Ibu Guru Mata Pelajaran,Wali Kelas XII,dan BP yang sudah melaksanakan proses dengan memberikan layanan Pendidikan yang maksimal kepada siswa kelas XII tahun ini. Semoga apa yang kita lakukan selama ini dengan ihklas menjadi bagian amalan jariah kita”.kata Hazirun,S.Pd.

Tahun 2021 siswa kelas XII yang terdaftar di Dapodik sebanyak 166 siswa dengan rincian 82 siswa IPA dan 84 siswa IPS.

Hj. Mazdawati,S.Pd.Kim.(Kurikulum) saat menyampaikan teknis Kelulusan bahwa Capaian Nilai  Pengetahuan dan ketrampilan tiap Mata Pelajaran tahun ini akan jadi nilai Ijazah yang di dapat dari Ujian Sekolah, Beda tahun lalu Nilai Ketrampilan hanya untuk mata pelajaran tertentu namun tahun ini nilai ketrampilan diberikan seluruh mata pelajaran. Kreteria Penilaian diserahkan pihak sekolah sebagai bentuk Kelonggaran pemerintah di masa Pendemi saat ini.

Berdasarkan kreteria yang dicapai hampir semua mencapai rata-rata di atas nilai yang ditentukan. Sehingga Secara keseluruhan anak-anak kelas XII tahun ini Lulus 100% .

“Proses pengumumannya kita lakukan secara daring sesuai arahan Kepala Dinas Pendidikan Kepulauan Riau dan Panitia Sudah menyiapkan aplikasinya”. Sebut Mazdawati.

Ikuti Langkah-langkah yang tertera dibawah ini.

  1. Silahkan lihat NISN dan diingat pada Link berikut https://drive.google.com/file/d/1w58rfvgrQAfsAyMV6sGEZQYRTxGyU8GC/view?usp=sharing.
  2. Silahkan Whatsapp ke nomor +62 822-8439-0839 dengan mengetikan NISN.
  3. Klik Link yang telah dibagikan kemudian silahkan di download dan dicetak dengan Ukuran Kertas A4.
  4. Kemudian selanjutnya dapat hadir ke sekolah untuk meminta cap stempel dan tanda tangan Kepala Sekolah.

“Ke depan perlu ditingkatkan lagi pelayanan pendidikan yang kita berikan kepada siswa sehingga siswa kita bisa meraih harapan dan cita-citanya,sekali lagi terima kasih kepada bapak ibu semua atas kerja keras semoga  di ridhoi Allah SWT dan anak-anak kita dapat tumbuh berkembang menjalani kehidupan selanjutnya” kepala sekolah mengakiri sambutannya.

Di tulis : Mariono,S.Pd

" Welcome to www.smanegeri1singkep.sch.id "