Info

OSIS SMA Negeri 1 Singkep Berfastabiqul Khairat

 


SMANSA,4/5/2021. Bulan Ramadhan merupakan bulan penuh berkah yang selalu ditunggu oleh seluruh umat muslim. Pada bulan ini, seluruh umat muslim akan mengerjakan ibadah puasa wajib yang menjadi salah satu rukun Islam. Bukan hanya itu, umat muslim juga bisa mengerjakan amalan ibadah sunnah lainnya untuk memperoleh rahmat kebaikan dari Allah SWT. Seperti melaksanakan salat tarawih, membaca Alquran, hingga berdzikir.



Selain itu, terdapat amalan sunnah lain yang sangat baik dilakukan di bulan Ramadhan, tidak lain adalah sedekah. Bersedekah atau berbagai terhadap sesama memang menjadi amalan baik yang dapat dilakukan setiap waktu. Namun dalam hal ini, bersedekah di bulan Ramadan akan menjadi amalan istimewa yang mendatangkan banyak kebaikan.

Senada dengan hal tersebut tak mau ketinggalan untuk memperoleh kebaikan di bulan berkah ini OSIS SMA Negeri 1 Singkep melaksanakan kegiatan berbagi takjil untuk warga.

Kami OSIS SMANSA Singkep sangat bersemangat sekali karena di bulan suci Ramadhan ini kami ingin berlomba-lomba untuk mencari amal kebaikan. Saya Bersama teman-teman belajar berbagi alhamdulillah kami di dukung orang tua dan sekolah unutuk melaksanakan aktifitas ini. Dananya adalah dari sukarelawan OSIS sendiri, Kami mengadakan nya di daerah Dabo Singkep. Dengan keliling dan mencari orang-orang yang benar-benar membutuhkan” sebut Nadila Uly Ketua OSIS tahun ini.

Selanjutnya Nadila mengatakan “Tujuan kami mengadakan ini yaitu adalah selain kami mengejar padahal puasa dibulan suci Ramadhan kami juga mengejar pahala untuk orant tua kami dan Guru-guru kami dengan cara membantu orang lain yaitu bersedekah”.

Kegiatan berbagi yang dilakukan dengan cara keliling ini Titik nye Di pasar dan keliling dabo singkep dengan paket sebanyak 100 kotak dan 50 gelas air es.

“Alhamdulillah anak sangat semangat untuk melaksanakan aktifitas ini idenya berasal dari anggota osis sendiri itu yang saya bangga. Saya mendapat laporan dari Pembina OSIS Pak Muhammad tentang kegiatan ini, kemudian saya sampaikan untuk dipersiapkan kegiatannya. Intinya sekolah akan selalu mendukung setiap kegiatan siswa. Hal  ini akan mengajarkan anak untuk mengatur dan mempersiapkan kegiatan”. Sebut Waka Kesiswaan M.Rois.S.Pd.

 

Di Tulis: Mariono,S.Pd

" Welcome to www.smanegeri1singkep.sch.id "