Info

9 Siswa SMA Negeri 1 Singkep Tes Hafalan Al-Quran

 


SMANSA,4/5/2021. Bertepatan 22 Ramadhan 1442 H kelompok kegiatan siswa mempelajari Al-Quran secara baik dan benar yang tergabung dalam Komunitas Literasi Al-Quran. Komunitas ini dengan Perdana menguji siswa yang sudah menyelesaikan Hafalan Al-Quran Surah Al-Mulk. Sebanyak 9 siswa menuntaskan hafalannya selama masa Ramadhan ini dengan melatih dirinya setiap hari.

Komunitas Literasi Al-Quran SMA Negeri 1 Singkep memberikan wadah kepada siswa untuk mencintai dan bersahabat dengan al-quran.



Target sekolah terhadap kegiatan di Ramadan dari anak yaitu belajar membaca al quran dengan baik dan benar sekaligus menghafal. Menghafal  yang nanti bisa diaplikasikan ke mata pelajaran lain. Menghafal al quran bisa mencerdaskan. Anak-anak bisa memberikan sentuhan terhadap keluarga sehingga jalinan komunikasi dengan oang tua lebih dekat lagi”. (Hazirun,S.Pd)

Komunitas literasi Aquran merupakan bagian dari GLS ( Gerakan Litersi Alquran ) yang nanti akan di terapkan dalam aktifitas sehari-hari di sekolah dengan program pagi mengaji dengan waktu 15 menit sebelum belajar warga sekolah diajak untuk mengaji surah-surah alquran diantaranya Al-mulk,Al-Wakiah,Ar-Rahman,Al-Kaffi,dan yasin. Target besar anak bisa menghafal al quran setelah tamat dan anak dapat mengamalkan di masyarakat.

KLA ini Kedepan akan menjadi program yang terus akan dikembangkan. Dengan adanya Pembina yang bisa mendampingi anak-anak diharapkan target Bersama ini akan terwujud.

Selama Ramadhan ini kegiatan komunitas Literasi alquran ini dilaksanakan  setiap sore  hari selama ramadhan, kedepan akan dijadwalkan dua hari dalam se minggu.



“Alhamdulillah 9 siswa di tengah kondisi pandemi saat ini merekan masih istiqomah belajar al quran dengan baik dan benar saya bangga dan apresiasi sama mereka”. Sebut Hazirun,S.Pd.

 

Ditulis : Mariono,S.Pd

 

" Welcome to www.smanegeri1singkep.sch.id "