Info

ARNIS OVIANGGI SISWA SMA N 1 SINGKEP SYAIRKAN "FISIKA DALAM SYAIR"



Lomba bersyair yang di selenggarakan SMA N 4 Tanjung Pinang dengan di mulai pendaftaran dan penyerahan video  tanggal  9 sd 29 maret 2021 melalui e-Mail diikuti siswi dari SMA Negeri 1 Singkep. Lomba yang mengusung tema “Lestarikan Budaya membaca Syair lewat Fisika untuk menambah keberagaman dalam memperkaya kearifan local melalui karya Putra Daerah”. Di ikuti Pelajar SMA, SMK se- Derajat se-Provinsi Kepulauan Riau dan sekolah Indonesia di Kuala lumpur Malaysia.

Arnis Ovianggi salah satu siswi yang berbakat dan bertalenta ini mendapat tempaan dan pelatihan dari pelatih dan tim yang professional dan mampu membawakan karya Buku dari Dr.Darson,S.Pd.,M.Si dengan judul buku “Fisika dalam Syair” dengan bagus sehingga mendapat juara 1 .

Dalam proses penilaian lomba bersyair ini menggunakan kreteria-kreteria yang sudah di tentukan panitia diantaranya tentang interpretasi,artikulasi,vocal,penampilan sehingga dalam persiapannya membutuhkan kedisiplinan dan kefokusan dalam berlatih,disamping itu karena lomba ini diselenggarahkan secara daring maka dibutuhkan kerjasama dan kekompakkan Tim yang terdiri dari Pelatih: Teddy Mei Zova; Pembina: Syelli Julianti; Tata busana : Cindai manes; Tata Rias : Rudy Irfan Syahputra; Videografer : Meiditia putra ; Sound Director : Antok Studio dan Moch Legawa Alit; semua itu merupakan tim kreatif smansa singkep.


Hasil lomba yang diumumkan panitia melalui Aplikasi WhatsApp pada tanggal 5 april 2021 dengan hasil :

1. ARNIS OVIANGGI SMAN 1 SINGKEP JUARA 1

2. CAHYA AGUSTIN SMAN 1 BINTAN TIMUR JUARA 2

3. KARTIKA SMAN 1 SERASAN TIMUR JUARA 3

4. SY. NAZLA ALQUDSY SMAN 4 TANJUNGPINANG JUARA 4

5. M. ALFATHIR AL KANDRI SMAN 1 TANJUNGPINANG JUARA 5

6. MALVA SIKL (SEKOLAH INDONESIA KUALA LUMPUR) MALAYSIA FAVORIT

 


Kepala Sekolah Hazirun,S.Pd. menyampaikan “ Sekolah berusaha memberikan layanan dan wadah untuk menyalurkan bakat dan minat siswa sehingga siswa tersebut mampu berkreasi dan sekolah memberikan Apresiasinya untuk siswa SMA Negeri 1 Singkep di kegiatan Lomba Syair dalam fisika secara daring tingkat Pelajar SMA, SMK se- Derajat se-Provinsi Kepulauan Riau dan sekolah Indonesia di Kuala lumpur Malaysia. Kegiatan yang di ikuti oleh Ananda Marsya dan Arnis Okavianggi. Di kegiatan Lomba ini Ananda Arnis Okavianggi salah satu siswi kelas X IPS 1 meraih juara 1 Alhamdulillah”.

Hazirun melanjutkan , Bentuk dukungan yang lain kita laksakan NoBar (Nonton Bareng) Bersama seluruh keluarga besar SMA Negeri 1 Singkep yang dilakukan setelah selesai USBK. Kegiatan ini Sebagai bentuk Apresiasi sebuah karya dalam bentuk "Fisika Bersyair" Merupakan karya buku dari Bapak Darson,S.Pd.M.Si yang dibawahkan oleh Ananda Arnis Ovianggi yang mendapat Juara 1 Lomba Bersyair Tingkat SMA, SMK Provinsi Kepulauan Riau dan sekolah Indonesia di Kuala lumpur Malaysia.

 

Penulis : Mariono,S.Pd 

" Welcome to www.smanegeri1singkep.sch.id "