Info

SMA N 1 SINGKEP DAN ALUMNI SAMBUT RAMADHAN 1442 H

 

Sabtu,27/3/2021. Alumni dan Keluarga Besar SMA N 1 Singkep menyambut bulan Ramadhan 1442 H. Kegiatan yang dilaksanakan di Masjid Fastabiqul Khairat dihadiri Perwakilan Alumni dari semua tingkatan,masyarakat sekitar dan seluruh keluarga besar SMA Negeri 1 Singkep.

Kegiatan menyambut bulan Ramadhan 1442 H ini di selaraskan dengan beberapa rangkaian kegiatan diantaranya silaturohmi antar alumni,syukuran pembangunan Masjid tahab tiga menuju tahab empat dan doa Haul Jamak Alumni dan Keluarga Besar SMA N 1 Singkep. Kegiatan diawali dengan pembacaan Al-Quran oleh siswa kelas XI Coriah tingkat Kabupaten Lingga ananda Meildayanti yang dilanjutkan pembacaan Asmaul Husna secara bersama-sama yang di pandu oleh Komunitas Literasi Al-Quran SMA N 1 Singkep.

Dalam kesempatan ini di sampaikan progres pembangunan oleh Ketua Panitia “ Alhamdulillah proses pembangunan Masjid ini sudah sampai tahap tiga sehingga pada pagi hari ini sudah bisa lakukan kegiatan di sini selanjutnya akan di lanjutkan tahab empat dengan awal pengerjaan pemasangan keramik sehingga puasa nanti kita bisa pakai Sholat Tarawih bersama masyarakat” sebut Muhammad,S.Pd yang juga Alumni smansa tahun 89.

Perwakilan alumni yang di wakilkan H.Syamsirwan ( Alumni 82 ) ini merasa bahagia dan bangga karena Alumni bisa memberikan sumbangsihnya atau karyanya kembali kepada sekolah yang dulu memberikan ilmu. “saya atas nama Alumni merasa bangga dan bahagia bisa memberikan sumbangsih dan karya alumni berupa Masjid ini sehingga nanti bisa dimanfaatkan untuk kegiatan keagaman bersama masyarakat, Komunikasi antara Alumni dan Pihak sekolah yang sudah dijalin baik ini merupakan kunci kita bisa melaksanakan hajat besar ini. Insyaallah kita akan selesaikan proses pembangunan ini sampai selesai secara bersama-sama’.

Sekolah mengapresiasi karya yang di berikan Alumni dengan sebuah program keagaman yang akan disusun secara bersama-sama. Seperti yang di sampaikan M.Rois,S.Pd mewakili Kepala Sekolah “kami dari pihak sekolah bersyukur kepadaAllah SWT yang telah mengerakkan hati hamba-Nya untuk ikut memikirkan pembangunan Masjid ini dan kami sekolah memberikan apresiasi kepada Alumni serta semua pihak yang sudah membantu proses pembangunan Masjid Fastabiqul Khairat. selanjutnya nanti akan kita susun program untuk memakmurkan Masjid ini sehingga tidak hanya sekolah yang menggunakan tapi nanti bisa masyarakat sekitar yang menggunakannya”.

Rangkaian selanjutnya Tausiah yang di sampaikan Ust. Kisan Jaya,S.Pd ( Alumni 90 ) dan di tutup Doa Haul Jamak yang di pandu oleh Ust. Ilhamudin,S.HI.

Hadits diriwayatkan dari Abu Hurairah ra dalam hadits riwayat Imam Muslim, Rasulullah SAW bersabda: "Apabila manusia itu meninggal dunia maka terputuslah segala amalnya kecuali tiga: yaitu sedekah jariyah, ilmu yang bermanfaat dan doa anak sholeh yang berdoa baginya."

Di tulis: Mariono,S.Pd

" Welcome to www.smanegeri1singkep.sch.id "