Info

PUSKESMAS DABO LAMA BENTUK TEMAN REMAJA DI SMA NEGERI 1 SINGKEP

Senin,1/3/2021. Di Gedung Serba Guna siswa SMA Negeri 1 Singkep mendapat penyuluhan tentang dunia remaja yang di kemas dalam kegiatan “Teman Remaja”. Kegiatan penyuluhan sekaligus pembentukan kader Teman Remaja di SMA Negeri 1 Singkep di buka langsung oleh Kepala Sekolah. Kepala Sekolah Hazirun,S,Pd mengapreasiasi kegiatan Puskesmas Dabo Lama yang sudah memberikan informasi ke siswa, agar siswa memahami dunia remajanya. ke depan jalinan kerjasama antara sekolah dan pihak Puskesmas bisa di tingkatkan. Dengan kegiatan nyata melalui UKS.

Penanggung jawab program Dessy Aprianti saat menyampaikan materi Teman Remaja. Bahwa kegiatan ini bertujuan untuk menjadikan remaja sebagai kader kesehatan di sekolah diantaranya meliputi enam bidang kesehatan:Kader kesehatan Reproduksi,Kader promosi kesehatan,Kader gizi,Kader pengendalian penyakit,Kader kesehatan lingkungan,Kader kesehatan jiwa.

Dengan adanya kader teman remaja di sekolah diharapkan sekolah mempunyai organisasi berbasis kesehatan yang aktif serta peserta didik mampu mengantai masalah kesehatan yang ada di sekolahnya,baik kesehatan individu,komunitas,maupun kesehatan lingkungan sekolah.


 

Kegiatan yang diinisiasi UPT.Puskesmas Dabo Lama menambah wadah kegiatan siswa yang ada di SMA Negeri 1 Singkep yaitu siswa tertarik di bidang pelayanan kesehatan. Di samping Teman Remaja ada wadah serupa yang ada disekolah diantaranya PIK-R,PMR,UKS. Penyuluhan dan pembentukan kader Teman Remaja di SMA Negeri 1 Singkep berlangsung dengan lancar.

Penulis : Mariono,S.Pd.

" Welcome to www.smanegeri1singkep.sch.id "