Info

ALUMNI SOSIALISASI PEMBENTUKAN IKA SMA NEGERI 1 SINGKEP



28/11/2020, Bertempat di Gedung Serba Guna SMA Negeri 1 Singkep digelar pertemuan antara beberapa perwakilan Alumni untuk membentuk Ikatan Alumni Sekolah. 

Kegiatan yang dimotori oleh beberapa Perwakilan Alumni diantaranya H. Syamsirwan, Sabirin dan beberapa teman. Dalam sambutannya Syamsirwan menyampaikan maksud dan tujuan pembentukan IKA ( Ikatan Alumni Alumni ) yaitu Menjalin kembali hubungan silaturahmi antara alumni dengan almamater ,menjalin kembali hubungan antara sesama alumnus,dan menyatukan Potensi SDM lulusan sehingga ada komunikasi yang baik dan lancar dengan  pihak Sekolah sehingga keberadaan Alumni ini bisa membantu kemajuan sekolah. 


Alumni yang hadir pada Acara Sosialiasi Pembentukan Ikatan Alumni SMA Negeri 1  Singkep diantara nya :

1. Alumni tahun 1974
2. Alumni tahun 1975
3. Alumni tahun 1976
4. Alumni tahun 1981
5. Alumni tahun 1982
6. Alumni tahun 1983
7. Alumni tahun 1987
8. Alumni tahun 1988
9. Alumni tahun 1989
10. Alumni tahun 2007
11. Alumni tahun 2009
12. Alumni tahun 2019

"Menyandang sebagai Sekolah menengah atas yang tertua Wilayah Kabupaten Lingga,  maka sewajarnya menjadi contoh / teladan bagi sekolah sekolah yang sederajat yang ada. Ibarat anak tertua dalam keluarga tentu akan memberikan contoh pada asik adiknya " Sebut Sabirin Penggerak Alumni. 


Potensi Alumni SMA Negeri 1 Singkep adalah merupakan potensi yang cukup besar dengan SDM ( Sumber Daya Manusia ) yang dihasilkan oleh sekolah ini. Tahun 2020 yang baru lalu, SMA Negeri 1 menghasilkan alumnus baru sekitar 180an dan jika kita ambil rata rata sejak berdiri pada tahun 1969 hingga saat ini,  maka ada lulusan berjumlah sekitar 8.000an yang saat ini tersebar di seluruh wilayah Indonesia.
Mereka berkiprah dengan berbagai status sosial di masyarakat,  baik disektor swasta,  pemerintahan maupun di TNI /Polri. Potensi ini akan terus bertambah setiap tahunnya. 

Sementara itu Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Singkep Hazirun, S.Pd menyambut baik dan mendukung kegiatan pembentukan ikatan alumni SMA dengan harapan bisa menjadi mitra sekolah untuk dapat mengembangkan segala potensi sekolah. Saat ini lah alumni bisa menunjukkan karya-karya nya yang sudah mulai keliatan hasilnya yaitu sebuah masjid yang sebentar lagi akan selesai. "Saya mendukung dan menyambut baik gagasan ini semoga karya ini bisa jadi bagian dari catatan amal baik kita sebagai Alumni dan bekal hidup kita nanti" Sebut Hazirun. 

Dalam rapat Sosialisasi Pembentukan Ikatan Alumni SMA Negeri 1 Singkep telah menghasilkan beberapa kesepakatan diantaranya : 

1. Sepakat untuk membentuk Ikatan Alumni SMA Negeri 1 Singkep ( Ikatan Alumni Singkep ). 
2. Sepakat untuk melanjutkan pertemuan pada Bulan Januari 2021 yang akan membentuk Badan Pekerja / Badan Musyawarah.
3. Menetapkan Panitia Kecil untuk melaksanakan rapat pada bulan Januari 2021 dengan anggota Panitia yang terdiri 10 orang diantaranya:

   1. H. AT.  Syamsirwan
   2. M. Sabirin
   3. Kusnadi
   4. Said Syah fela
   5. Yunahar Shahab
   6. Jaya Kusuma
   7. Baheramsyah
   8. Syoufi Anwar
   9. Martina Yura
  10. Zulfikar

4. Sepakat agar setiap alumni  untuk menggalang dana di masing-masing angkatan untuk Pembangunan Masjid Fastabiqul Khairat SMA Negeri 1 Singkep yang merupakan karya bersama seluruh Alumni yang sudah memasuki pada fase 3.

Penulis Mariono
" Welcome to www.smanegeri1singkep.sch.id "