Info

Silaturohmi Bersama TU Yusno Arfanto yang Purna Tugas

 

SmansaSingkep. 03/10/2020, Keluarga besar SMA Negeri 1 Singkep mengadakan acara silaturahmi bersama bapak Yusno Arfanto yang telah memasuki masa Purna tugas / Pensiun sebagai PNS yang bertugas di SMA Negeri 1 Singkep. Acara dilaksanakan diruang TIK yang dihadiri oleh seluruh keluarga besar SMA Negeri berlangsung khidmat dan meriah.


Yuk !.. Kita simak profil Yusno Arfanto, sosok sederhana yang penuh lika-liku laki-laki ini  dilahirkan di Dabo Singkep, 12 April 1962 menempuh Pendidikan yang  SDN 2 Singkep (1971), pindah ke SDN Berindat (1975), pindah ke SDN 5 Singkep sampai tamat (1975 - 1977). Melanjutkan SMPN 1 Singkep (1977), pindah ke SMPN 2 Singkep pada saat masih kelas 1B, melewati masa penangguhan selama enam bulan. Tamat SMPN 2 Singkep (1981). Melanjutkan studi di SMA Negeri 1 Singkep (1981), naik ke kelas 2 berhenti sekolah (1982).Menjadi buruh di pelabuhan Singkep PT. Timah (1982) selama sekitar setengah bulan. Kemudian merantau ke Tanjungpinang kerja di pabrik getah selama 3 bulan. Pernah merantau ke Malaysia (Pahang, Trenganu) menjadi petani Sawit, Cokelat dan Sayur Asparagus selama hampir tiga tahun (1985). Mei 1985 belia kembali ke Tanjungpinang menjadi buruh bangunan. Oktober 1985 beliau mengikuti tes CPNS. Lulus pada Januari 1986 dengan tempat tugas pertama di SMA Negeri 1 Singkep sebagai Jabatan Struktural Tata Usaha (TU) yang pada saat itu Kepala Sekolah masih dengan bapak Saulus Alfred Anesius Manalu. Tahun 1987 beliau ditugaskan di Sekolah Jauh SMA Negeri 1 Singkep di Daik Lingga. Kembali lagi ke SMA Negeri 1 Singkep pada tahun 1988. Beliau pernah nota dinas di SMPN 5 Pulau Panjang (Singkep Barat) dan pada tahun 2013 beliau kembali lagi di sekolah tempat SK pertama tugas yaitu di SMA Negeri 1 Singkep sampai pensiun.


 

Yusno Arfanto atau akrab dipanggil Bang Arfan dalam sambutannya mengucapkan banyak terima kasih dan memohon maaf kepada warga sekolah selama tugas yang telah diemban selama ini apabila ada tutur kata dan perbuatan yang kurang berkenan di hati. Beliau berpesan jangan sampai putus silaturomi.


Sementara Kepala Sekolah Bapak Hazirun, S.Pd menyampaikan rasa terima kasih atas pengabdiannya di sekolah sekaligus mengucapkan permohonan maaf jika dalam masa tugas dan arahannya ada hal yang kurang berkenan." Saya ucapkan terima kasih kepada Pak Arfan atas pengabdian selama ini, saya merasa ada kesan yang mendalam, misalnya saat kegiatan ramadhan yang selalu aktif setiap malam menjaga keamanan malam tarawih yang dilakukan dengan penuh keikhlasan. Saat ini pak arfan sudah memasuki masa pensiun artinya hubungan kedinasan sudah tidak bersama tetapi dalam silaturohmi saya harap tidak terputus dan pak arfan semoga sehat dan bahagia selama menjalani masa purna tugas". Kegiatan silaturohmi di akhiri dengan doa bersama yang di Pandu Pak Rois,S.Pd dan pemberian cindera mata. 

Ditulis: Tyas,S.Psi., Editing Mariono,S.Pd

" Welcome to www.smanegeri1singkep.sch.id "