Info

SMA Negeri 1 Singkep laksanakan PTS online

  

Foto Kegiatan siswa Daring UTS SMA Negeri 1 Singkep 


SMANSASINGKEP. 10/9/2020. Surat Dinas Pendidikan Propinsi Kepulauan Riau Nomor: B/420/329.1/DISDIK/2020. Tentang Kalender Pendidikan yang sudah memberikan Jadwal Penilaian Tengah Semester Ganjil selama enam hari. Memperhatikan Surat tersebut SMA Negeri 1 Singkep melaksanakan kegiatan Penilaian Tengah semester Ganjil tahun 2020 selama enam hari di mulai hari senin sampai dengan sabtu tanggal  7 sd 12 September 2020.

Kegiatan PTS SMA Negeri 1 Singkep dilaksanakan secara online yang diikuti seluruh siswa dari kelas X sampai dengan kelas XII, secara teknis PTS dilakukan dengan cara Guru mempersiapkan kisi-kisi soal dengan materi pelajaran yang sudah dicapai selama ini, selanjutkan pembuatan soal di aplikasikan ke Google Form. Kemudian links yang ada di share ke group pembelajaran masing-masing kelas yang sudah disepakati guru dengan siswa. 

"Alhamdulillah sampai hari ini pelaksanaan PTS berjalan lancar dan siswa bisa mengikuti dengan baik, adapun beberapa kendala di lapangan seperti jaringan internet yang kadang lancar kandang hilang, keluhan siswa karena paket internet habis ini yang sering terjadi" Kata Hj.Mazdawati, S.Pd Kim bidang Kurikulum. 

Di beberapa sekolah saat ini PTS memang dihapus. Ujian yang biasanya berlangsung di bulan ke tiga tiap semester ini emang mengundang pro-kontra, sih. Ada yang merasa butuh, ada juga yang merasa PTS tidak penting. PTS yang sebelumnya bernama UTS ini menjadi diskusi bagi beberapa guru dilingkungan sekolah diantaranya ketika  PTS ditiadakan ada sekolah yang guru-gurunya jadi makin hobi ngasih ulangan harian, ada juga sekolah yang tetap melaksanakan PTS tapi  pelaksanaannya terserah gurunya mau kapan. Apapun bentuknya, penghapusan PTS ini juga nggak bisa lepas dari pro-kontra. 

Saat ini SMA Negeri 1 Singkep tetap melaksanakan kegiatan Penilaian Tengah semester karena kegiatan ini terjadwal di Kalender Pendidikan yang diberikan Dinas Pendidikan Propinsi selain pertimbangan itu sekolah melihat sisi evaluasi dalam proses pembelajaran online yang saat ini di laksanakan sekolah. Seperti yang di sampai kan kepala sekolah Hazirun, S.Pd "kita laksanakan PTS karena di Kalender Pendidikan Dinas Pendidikan Propinsi Kepulauan Riau dijadwalkan dan kita bisa evaluasi dalam proses pembelajaran online saat ini".

Menanggapi keluhan siswa tentang perangkat,jaringan internet yang susah di daerah tertentu dan paket internet siswa di minta ke sekolah  melaksanakan PTS dengan diberikan fasilitas agar siswa dapat melaksanakan PTS. "Bagi siswa yang ada masalah dan kendala kita fasilitasi melaksanakan PTS di sekolah tentunya dengan Protokol Kesehatan dan itupun siswa nya tak banyak " Kata Kepala sekolah Hazirun,S.Pd.

Ditulis: Mariono, S.Pd (Humas)
" Welcome to www.smanegeri1singkep.sch.id "