Info

SMAN 1 Singkep Siap Menggunakan Teknologi Sekolah Virtual Microsoft Education

SMAN 1 Singkep mulai mempersiapkan diri untuk menerapkan pengunaan Teknologi Sekolah Virtual Microsoft for Education Untuk Jalani Sistem Belajar Daring

LINGGA - Dengan adanya pandemi coronavirus yang tidak tau kapan akan berakhir, maka hal ini akan semakin membuka peluang kemungkinan besar bahwa lembaga pendidikan akan terus melakukan pembelajaran daring dalam periode yang tidak dapat ditentukan.

Banyak sekolah dan universitas beralih ke pembelajaran jarak jauh, dan satu alat yang siap pakai untuk pekerjaan itu adalah Microsoft for Education.

Microsoft for Education bisa dikatan semacam sistem sekolah virtual yang menyatukan percakapan, konten, penugasan, dan aplikasi di satu tempat, memungkinkan guru menciptakan lingkungan belajar yang dinamis. Microsoft education bertujuan untuk menawarkan pengalaman belajar jarak jauh sebagai pribadi, menarik dan terhubung secara sosial seperti belajar di kelas. Microsoft Education memungkinkan siswa dan guru dapat tetap berkomunikasi dan saling membantu menggunakan percakapan, dan dapat merasa seperti mereka bertemu langsung menggunakan pertemuan langsung. Guru dapat melacak kemajuan siswa dalam pekerjaan sehari-hari mereka menggunakan Tugas. Dan, sama seperti di ruang kelas, guru dapat menggunakan aplikasi dan fungsi Tim untuk mendukung cara mereka bekerja terbaik.

Dalam Tim, guru dapat dengan cepat berkomunikasi dengan siswa, berbagi file dan situs web, membuat Buku Catatan Kelas, dan mendistribusikan serta menilai tugas. Buku Catatan Kelas OneNote yang terintegrasi dan manajemen tugas ujung ke ujung memungkinkan guru untuk mengatur pelajaran interaktif dan memberikan umpan balik yang efektif dan tepat waktu. Administrator dan staf sekolah dapat tetap mengetahui dan berkolaborasi menggunakan Tim Staf untuk pengumuman dan percakapan topikal. Pendidik dapat berbagi materi pengajaran menggunakan Komunitas Pembelajaran Profesional.

Tim Kelas dapat digunakan untuk membuat ruang kelas kolaboratif, menyediakan platform pertemuan virtual, memfasilitasi pembelajaran dengan tugas dan umpan balik, dan memimpin panggilan langsung dengan siswa.

Panduan Microsoft menawarkan praktik terbaik untuk mulai menggunakan Tim sekolah untuk kebutuhan pendidikan Anda untuk mengaktifkan kemampuan pembelajaran jarak jauh.

"Dengan sistem Microsoft for Education ini kita harapkan dapat membantu semua komponen sekolah dalam hal ini khususnya para guru dan siswa selama pandemi ini untuk memudahkan proses pembelajaran sekolah yang tentunya bisa dilakukan dirumah bersama siswa" seperti yang dijelaskan oleh Pak Hazirun, sebagai Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Singkep.

Sistem yang disiapkan oleh Microsoft for Education ini tentunya memiliki klien yang tersedia untuk desktop (Windows, Mac, dan Linux), web, dan seluler (Android dan iOS) untuk memastikan semua staf dan siswa Anda dapat tetap terhubung.

Baca panduan lengkap di Microsoft di sini dan silahkan tonton video oleh staf Microsoft yang membahas pedoman di bawah ini :

" Welcome to www.smanegeri1singkep.sch.id "