Info

Pelantikan Pramuka Penegak SMA Negeri 1 Singkep



 

Smansa Singkep: Kegiatan Pelantikan Pramuka Penegak Pangkalan Gugus Depan SMA Negeri 1 Singkep melaksanakan pelantikan Penegak Bantara dan Penegak Laksana di Gedung Serba Guna Sekolah Tanggal 27/9/2020. 

Kegiatan yang diikuti anggota Pramuka Ambalan Diponegoro dan Raden Ajeng Kartini Pangkalan Pramuka SMA Negeri 1 Singkep ini tetap mengikuti protokol kesehatan, kegiatan dihadiri Kamabigus Kak Hazirun,S.Pd dan Pembina Pramuka Kak Berry Citra,S.Pd dan Kak Ade Fitria Wiwik Anggraini,SE. 

Kegiatan berlangsung secara lancar dan semarak. kegiatan yang sebelumnya dilakukan kegiatan outbond di sekolah sebagai sarana pembelajaran dinamika kelompok organisasi pramuka. Pelantikan anggota Pramuka dilakukan dan diperuntukan bagi yang telah menyelesaikan Syarat Kecakapan Umum (SKU) pramuka calon penegak bantara menjadi penegak bantara, calon penegak laksana menjadi penegak laksana sehingga berhak menggunakan Tanda Kecakapan Umum (TKU) penegak bantara dan penegak laksana. Pada tahun ini Pelantikan penegak bantara berjumlah 16 calon penegak bantara dan pelantikan penegak laksana berjumlah 1 calon penegak laksana.


 

Dalam Amanatnya Kamabigus Kak Hazirun menyampaikan agar tetap semangat dalam proses pembelajaran secara online dengan mengikuti semua aturan dari setiap guru bidang studi masing-masing secara disiplin. selain itu kamabigus mengharapkan tetap mematuhi protokol kesehatan di setiap waktu dan tempat umum." selamat kakak ucapkan kepada adik-adik yang sudah dilantik agar tetap semangat dalam setiap kegiatan pramuka disekolah". 

 


Tujuan kegiatan pelantikan ini agar anggota pramuka lebih produktif dalam beberapa aspek, yakni mental, kedisplinan, sikap menghargai sesama, kakak tingkatnya serta yang lebih tua darinya. Di samping itu kegiatan ini juga dikemas dalam beberapa materi seperti materi kebiasaan new normal di masa pandemi, teknik kepramukaan, pembuatan handsanitizer, dan outbond gembira serta di diakhiri dengan prosesi pelantikan Penegak bantara dan laksana karena telah menyelesaikan syarat kecakapan umum (SKU) lebih dari 75% sebut Kak Berry citra Selaku Pembina Gugus Depan.

Penulis : Mariono,S.Pd


" Welcome to www.smanegeri1singkep.sch.id "