Info

SMA Negeri 1 Singkep IHT Memanfaatkan MESV




Rabu,30/9/2020 SMA Negeri 1 Singkep melaksanakan kegiatan In House Training  (IHT) dengan Tema "Pemanfaatan Teknologi Microsoft Education Virtual School ( MEVS) " untuk Pembelajaran Jarak Jauh. Kegiatan yang dilaksanakan di Ruang TIK SMA Negeri 1 Singkep dibuka langsung oleh Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Singkep.

Kegiatan yang di ikiuti oleh seluruh Guru diawali dengan doa yang dipandu M.Rois dengan harapan diberikan kelancaran dan kebermanfaatan kegiatan IHT. Kegiatan dilanjutkan dengan sambutan Ketua Pelaksana kegiatan Hj.Mazdawati,S.Pd.Kim., yang menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan agenda sekolah dibidang Kurikulum untuk memberikan Penyegaran kepada seluruh Guru agar dapat mengikuti  perubahan proses pendidikan yang dulu tatap muka sekarang online.
"kita saat ini sudah menggunakan aplikasi WA,Zoom,Google Classroom, dalam proses pembelajaran nah sekarang ada ilmu baru yaitu teknologi Microsoft Education Virtual School ( MEVS) mari kita ikuti IHT ini dengan baik agar kita bisa aplikasikan dalam pembelajaran nanti" terang ketua pelaksana.




Menciptakan ruang kelas daring adalah langkah penting untuk beralih ke lingkungan pembelajaran jarak jauh. Microsoft Teams for Education menghadirkan ruang kelas daring sehingga siswa dan pengajar dapat menemukan cara baru untuk tetap berfokus pada pembelajaran. Dunia berubah lebih cepat dari sebelumnya, begitu pula keterampilan yang dibutuhkan peserta didik untuk siap menyongsong kehidupan saat lulus. Dengan teknologi terjangkau dan mudah dikelola yang mentransformasi waktu ruang kelas, pendidik dapat fokus menyampaikan pengalaman belajar yang disesuaikan kebutuhan individu guna membangun prestasi belajar lebih baik.



Hal tersebut senada yang di sampaikan kepala sekolah Hazirun,S.Pd bahwa semua proses pembelajaran yang kita lakukan disekolah saat ini diharapkan bisa memberikan layanan Pendidikan yang baik kepada siswa dan kenyamanan Guru. " Kita gunakan Microsof education ini di rasa cocok dimasa Pandemi, dimana sebelumnya guru-guru juga sudah mengunakan aplikasi lain namun kita juga menambahkan aplikasi ini agar kita dapat  mengembangkan dan sarasaran yaitu layanannya lebih maksimal antara guru dan siswa, jalinan komunikasi lebih nyata kemudian, memanfaatkan bantuan Pemerintah berupa paket internet yang ada di aplikasi ini dengan harapan jalian komunikasi yang maksimal ini hasilnya lebih baik dan dapat meningkatkan hasil pembelajaran bagi Siswa" terang Kepala Sekolah.

Ditulis      : Mariono,S.Pd
fotografer : Tyas
" Welcome to www.smanegeri1singkep.sch.id "