Info

SMA Negeri 1 Singkep Terima Mahasiswa PLP dari UMRAH Tanjung Pinang

SMA Negeri 1 Singkep Terima Mahasiswa PLP dari UMRAH Tanjung Pinang

SMANSASINGKEP. Rabu, 26/8/2020.Diruang pertemuan SMA Negeri 1 Singkep sekitar pukul 11.00,sebanyak enam Mahasiswa-mahasiswi Fakultas Keguruan dan Ilmu Pengetahuan Universitas Maritim Raja Ali Haji Tanjung Pinang diserahkan oleh tim pengantar PLP tahun 2020 yang terdiri dari :Assist. Prof. Gatot Subroto, S.S., M.Pd. (Wakil Dekan I FKIP UMRAH), Assist. Prof. Satria Agust, S.S., M.Pd. (Wakil Dekan II FKIP UMRAH), Johari, S.E. (Kasubag. Umum FKIP UMRAH). Enam Mahasiswa-mahasiswi yang terdiri dari tiga Mahasiswi jurusan Pendidikan Bahasa Indonesia, satu Mahasiswa jurusan Pendidikan Bahasa Inggris, dan dua Mahasiswi jurusan Pendidikan Kimia Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Maritim Raja Ali Haji Tanjung Pinang yang akan melaksanakan praktek mengajar di SMA Negeri 1 Singkep di terima oleh Kepala Sekolah Hazirun, S.Pd. beserta beberapa Wakil Kepala Sekolah berserta Guru Pendamping yang nanti akan menjadi Guru Pamong saat Mahasiswa -mahasiswi melaksanakan Pengenalan Lapangan Persekolahan (PLP) di SMA Negeri 1 Singkep.

SMA Negeri 1 Singkep Terima Mahasiswa PLP dari UMRAH Tanjung Pinang

Dalam sambutannya Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Singkep mengucapkan "selamat datang kepada Tim dan Mahasiswa-mahasiswi serta ucapan terima kasih atas kepercayaan pihak Universitas Maritim Raja Ali Haji Tanjung Pinang dimana SMA Negeri 1 Singkep sebagai tempat praktek mengajar atau Pengenalan Lapangan Persekolahan tahun 2020, kami akan memberikan informasi dan fasilitas adik-adik mahasiswa untuk melaksanakan kegiatannya sehingga nanti bisa selesai sesuai jadwal, semoga di tahun-tahun berikutnya SMA Negeri 1 Singkep bisa menjalin kerjasama lagi di bidang lainnya".

SMA Negeri 1 Singkep Terima Mahasiswa PLP dari UMRAH Tanjung Pinang

Sementara itu Tim Pengantar kegiatan PLP yang diwakili Assist. Prof. Gatot Subroto, S.S., M.Pd. (Wakil Dekan I FKIP UMRAH) menyampaikan " Program PLP merupakan mata kuliah wajib Fakultas Keguruan dan Ilmu Pengetahuan Universitas Maritim Raja Ali Haji Tanjung Pinang, bagi Mahasiswa-mahasiswi yang sudah semester tujuh ini wajib mengikuti mata kuliah ini. Kemudian latar belakang kenapa kami menempatkan Mahasiswa-mahasiswi di kabupaten Lingga ini diantaranya melihat sisi asal Mahasiswa-mahasiswi agar tidak mempersulit mereka, artinya Mahasiswa-mahasiswi lebih dekat dengan rumah apalagi dalam kondisi wabah covid, khusus SMA Negeri 1 Singkep Ada Enam Mahasiswa-mahasiswi yang terdiri dari tiga Mahasiswi jurusan Pendidikan Bahasa Indonesia, satu Mahasiswa jurusan Pendidikan Bahasa Inggris, dan dua Mahasiswi jurusan Pendidikan kimia dari Fakultas Keguruan dan Ilmu Pengetahuan Universitas Maritim Raja Ali Haji Tanjung Pinang tentunya Ada beberapa Mahasiswa-mahasiswi yang kami tempat kan juga di sekolah SMA/SMK di Lingga ini seperti SMK Negeri Singkep, dan SMA Negeri 1 Lingga. Saya mengucapkan terima kasih kepada pihak sekolah yang telah menerima adik-adik Mahasiswa-mahasiswi untuk PLP di sekolah ini ".

SMA Negeri 1 Singkep Terima Mahasiswa PLP dari UMRAH Tanjung Pinang

Pelaksanaan PLP Fakultas Keguruan dan Ilmu Pengetahuan Universitas Maritim Raja Ali Haji Tanjung Pinang tahun ini kita mengikuti aturan belmawa Kemendikbud dengan pelaksanaan selama dua setengah bulan dengan rincian PLP 1 yang dilakukan selama empat belas hari kemudian di lanjutkan PLP 2 praktek mengajar di SMA Negeri 1 Singkep.

SMA Negeri 1 Singkep Terima Mahasiswa PLP dari UMRAH Tanjung Pinang


Penulis Mariono,S.Pd.

" Welcome to www.smanegeri1singkep.sch.id "